Comscore Tracker

Golkar Ungkap Isi Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Bahas Cawapres?

Pertemuan Airlangga-Ridwan Kamil disebut buka peluang paslon

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Golkar Dave Laksono mengungkap isi pertemuan Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Pertemuan antara dua tokoh itu disebut-sebut menjadi sinyal RK akan diusung menjadi cawapres pasangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Dave mengaku, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi antar pimpinan. Menurutnya, tak ada pembahasan terkait Pemilu 2024 bersama RK.

“Pak RK itu silaturahmi, belum ke sana (pembahasan Capres-Cawapres 2024),” kata Dave kepada wartawan di Senayan, Selasa (17/5/2022).

1. Masih bangun komunikasi dengan RK

Golkar Ungkap Isi Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Bahas Cawapres?Airlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dave menyebut, belum ada konsep dan strategi dalam Pemilu 2024. Dia mengatakan jika Golkar masih melakukan penjajakan dengan parpol lain.

Sejauh ini, baru PAN dan PPP yang diklaim memiliki satu visi misi bersama Golkar sehingga komunikasi masih terus terjalin.

Terkait dengan RK, Dave mengatakan pihaknya masih akan membangun komunikasi dengan pimpinan daerah Jawa Barat itu ke depannya.

“Kami masih membangun komunikasi, belum ada konsep apa yang akan kami jalankan. Jadi masih komunikasi mau kerja sama seperti apa,” ujar dia.

Baca Juga: Charta Politika: Ganjar Ungguli Bursa Capres, Sandiaga Cawapres 

2. Airlangga-Ridwan Kamil bertemu di rumah dinas

Golkar Ungkap Isi Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Bahas Cawapres?Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (IDN Times/Kevin Handoko)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Keduanya bersua di rumah dinas Airlangga di Jalan Widia Chandra, Jakarta Pusat.

Riwan Kamil mengaku saat itu menunggu sinyal untuk mendamping Airlangga sebagai Cawapres di 2024.

"Kan belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," ujar Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022).

3. Koalisi Indonesia Bersatu diklaim diterima warga Jabar

Golkar Ungkap Isi Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Bahas Cawapres?Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil melaporkan kalau warga Jawa Barat menerima adanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP itu diklaim mendapat respons baik dari warga Jawa Barat.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responsnya. Saya laporkan ke Pak Airlangga, koalisi ini responsnya positif memberikan harapan," kata Ridwan Kamil.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya