PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat Kebangsaan

PKS dan Surya Paloh akan makan siang bersama

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/6/2022).

Pantauan IDN Times di lokasi, beberapa petinggi PKS yang hadir di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, serta wakil sekjen dan juru bicara PKS.

PKS tiba di Nasdem Tower sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung disambut oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan Effendi Choirie.

Baca Juga: Menolak Baper, PKS Gak Kapok Jika Harus Koalisi Lagi dengan Gerindra

1. Nasdem disebut jadi tempat curhat

PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat KebangsaanPetinggi PKS tiba di Kantor Nasdem, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Willy mengatakan pihaknya kini menjadi tempat curhat kebangsaan oleh sejumlah petinggi partai politik. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan beberapa tokoh politik ke Tower Nasdem seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto, serta Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

“Nasdem membuka diri jadi teman curhat kebangsaan dan ini sekaligus wisata politik lihat patung dan lukisan,” kata Willy.

Baca Juga: Ganjar Direkomendasi NasDem Jadi Capres, Ganjarist: Baca Suara Publik

2. PKS dan Surya Paloh akan makan siang bersama

PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat KebangsaanSekjen PKS Habib Aboe Bakar dan Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Disebutkan Willy, petinggi PKS beserta Surya Paloh akan makan siang bersama dengan sajian khas Asia Selatan. Kedua pihak disebut telah menyusun agenda pertemuan sejak minggu lalu.

“Makan siang menyiapkan nasi biryani dan hal-hal lain,” ujar Willy.

Dia kemudian mengatakan kemungkinan ada pembicaraan yang terbuka antara PKS dan Nasdem terkait persiapan Pemilu 2024.

“Membangun momentum komunikasi yang lebih intensif antar partai yang memiliki kesamaan dukungan calon dan kesamaan platform perjuangan politik. Sehingga komunikasi, kesamaan platform perjuangan politik dan akhirnya melahirkan kesepakatan,” tutur Willy.

3. PKS ke Nasdem bahas koalisi

PKS Sambangi Surya Paloh, Nasdem: Kami Jadi Teman Curhat KebangsaanSuasana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS di Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar membacakan ikrar PKS. (IDN Times/Melani Putri)

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman sebelumnya mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan petinggi Partai Nasdem terkait pertemuan tersebut. Dia mengatakan kedatangan PKS ke Surya Paloh bertujuan untuk mencari kesamaan pandangan terkait dengan koalisi 2024.

“Saya kira pembicaraan kita Rabu nanti tidak akan langsung (koalisi), ya tapi kita di PKS bakal menentukan koalisi,” kata Sohibul saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Ganjar Masuk Daftar Bakal Capres NasDem, Puan Maharani: Sah-sah Saja

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya