Comscore Tracker

PSI Deklarasi Capres-Cawapres 2024: Ganjar Pranowo-Yenny Wahid

PSI klaim pasangan ini sebagai pilihan rakyat

Jakarta, IDN Times — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, mengumumkan capres dan cawapres pilihan PSI, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Grace menyebut pasangan calon tersebut cocok untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami nilai sebagai pasangan yang cocok untuk memimpin indonesia ke depan,” kata Grace dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022).

Dia menjelaskan keputusan itu merupakan hasil rembuk rakyat PSI sejak beberapa waktu lalu. Grace menekankan hasil keputusan itu bukan merupakan keinginan elite PSI, melainkan keinginan rakyat.

Grace juga menjelaskan, PSI mendukung hasil rembuk rakyat yang digelar oleh pihaknya. Dia menyebut Ganjar Pranowo sudah unggul sejak awal dari kandidat lainnya.

“Bagi PSI, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki perjuangan yang sama dengan PSI. Mas Ganjar juga tokoh paling pas untuk memajukan apa yang sudah dilakukan pak Jokowi,” ucapnya.

Sebelumnya, Partai NasDem juga telah mengumumkan keputusan dukungan capres untuk 2024 pada hari ini. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu mengumumkan deklarasi Anies Baswedan untuk maju sebagai capres 2024.

Sementara untuk cawapres, NasDem memberi kebebasan untuk Anies Baswedan memilih pasangannya dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Capres 2024: Pimpinlah Bangsa Ini

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya