PSI Senang Dengar Ganjar Siap Capres: Sudah Ditunggu Jutaan Rakyat

PSI anggap Ganjar bisa pulihkan Indonesia pasca resesi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, mengatakan partainya siap mendukung Ganjar Pranowo untuk maju capres 2024. PSI sebelumnya memang sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

“PSI siap dukung di garda terdepan dalam pencapresan Ganjar Pranowo,” kata Grace dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).

1. PSI sudah tunggu kesiapan Ganjar

PSI Senang Dengar Ganjar Siap Capres: Sudah Ditunggu Jutaan RakyatKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie saat memberikan sambutan dalam Pemilu 2019. Dok. IDN Times

Grace mengaku pihaknya sudah menunggu pernyataan Ganjar Pranowo untuk maju capres 2024. Menurutnya publik perlu memberikan apresiasi kepada Ganjar yang sudah menyatakan kesiapannya.

“Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat,” ucap Grace.

2. Ganjar disebut bisa pulihkan Indonesia pasca resesi

PSI Senang Dengar Ganjar Siap Capres: Sudah Ditunggu Jutaan RakyatGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

PSI juga menilai, Ganjar Pranowo bisa memulihkan Indonesia pasca resesi 2024. Kepemimpinan Ganjar, menurut PSI, bisa membuat masyarakat Indonesia makin makmur.

“Kalau beliau menjadi presiden, kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca 2024 bisa kita halau dari pikiran. Kita optimis untuk Indonesia yang semakin makmur, adil, dan toleran,” ucapnya.

Grace menambahkan, kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas, bukan boleh sosok medioker.

“Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi,” lanjut Grace.

3. Ganjar sudah nyatakan diri siap maju

PSI Senang Dengar Ganjar Siap Capres: Sudah Ditunggu Jutaan RakyatDok. Humas Pemprov Jateng

Diketahui dalam wawancara di sebuah TV swasta, Ganjar menyatakan siap jika dicalonkan menjadi presiden.

“Kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar.

Namun hingga saat ini, PDIP selaku partai yang menaungi Ganjar Pranowo belum mendeklarasikan siapa pun.

Baca Juga: Wakil Ketua Umum NasDem Soroti Ganjar: Nyapres Dicalonkan Siapa? 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya