Puan: DPR RI Berduka Cita Mendalam Atas Musibah di Kanjuruhan 

Puan minta penyelenggaraan kompetisi sepak bola dievaluasi

Jakarta, IDN Times — Ketua DPR RI Puan Maharani menyinggung Tragedi Kanjuruhan saat membuka Rapat Paripurna (Rapur) ke-8 masa persidangan I 2022-2023 pada hari ini, Selasa (4/10/202). 

Dia menyebut seluruh pimpinan dan anggota DPR RI turut berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan yang memakan hingga 125 orang korban jiwa. 

“Pada kesempatan Rapur hari ini pimpinan dan anggota DPR RI mengucapkan turut berduka cita mendalam atas musibah yang terjadi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan sejumlah supporter meninggal dunia dan luka-luka,” kata Puan. 

Politikus PDIP itu berharap peristiwa serupa tak kembali terulang di masa yang akan datang. Dia juga meminta pihak terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola tersebut untuk dievaluasi. 

“DPR RI berharap peristiwa ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang dan meminta pihak-pihak terkait melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan pertandingan sepak bola beserta seluruh prosedur pengamanan yang harus dilaksanakan,” ujar Puan.

“Serta meminta seluruh masyarakat menjunjung tinggi sportivitas untuk menerima kemenangan dan kekalahan,” sambung dia. 

Adapun Rapur kali ini akan membahas tiga dua hal, di antaranya penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2022 beserta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester I Tahun 2022 oleh BPK RI, kemudian Laporan Komisi III DPR RI atas Hasil Pembahasan Uji Kelayakan (Fit and Proper Test) terhadap Calon Anggota Komnas HAM RI Periode 2022-2027, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Ombudsman Cek Maladministrasi dan Investigasi LIB

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya