Safari di Jabar, AHY Bagikan Sembako dan Kenang saat SBY Bertugas

AHY bagikan sembako saat temui konstituen

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik ke daerah Jawa Barat dalam sepekan terakhir.

AHY diketahui mengunjungi Cimahi dan Sumedang dalam dua hari terakhir ini dan bertemu dengan masyarakat.

1. AHY bagikan sembako

Safari di Jabar, AHY Bagikan Sembako dan Kenang saat SBY BertugasKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Cimahi. (Dok/Partai Demokrat)

AHY mengunjungi Cimahi pada Selasa (28/3/2023). Dia bersama sejumlah elite Partai Demokrat yang hadir membagikan 500 paket sembako di GOR Sangkuriang, 10 gerobak untuk UMKM, dan 600 takjil di jalanan depan Plaza Taman Rakyat Pemerintah Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan yang sedang Partai Demokrat perjuangkan ini merupakan perubahan dan perbaikan bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari mengurangi pengangguran dan kemiskinan," ucap AHY.

Baca Juga: Safari Politik ke Cimahi, AHY Bagi-Bagi Gerobak dan Sembako

2. Nostalgia AHY karena SBY pernah tugas di Cimahi

Safari di Jabar, AHY Bagikan Sembako dan Kenang saat SBY BertugasKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Cimahi. (Dok/Partai Demokrat)

AHY juga sempat bernostalgia dengan kota Cimahi. Dia mengenang saat sang ayah yang sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih bertugas di Cimahi.

“Cimahi memiliki cerita sendiri untuk saya. Di Gunung Bohong sekolah selama dua tahun ketika Pak SBY bertugas di sini, jadi tentu memiliki kenangan tersendiri di Cimahi,” kata AHY.

3. AHY bagi-bagi takjil di Sumedang

Safari di Jabar, AHY Bagikan Sembako dan Kenang saat SBY BertugasKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Sumedang. (Dok/Partai Demokrat)

Di Sumedang, AHY mengunjungi masyarakat di sekitar Alun-alun. AHY mengaku berdialog singkat dengan masyarakat yang menginginkan perbaikan ekonomi.

“Tadi saya sempat berdialog singkat dengan masyarakat, mereka berharap kondisi ekonomi secara keseluruhan bisa semakin baik. Kita tahu, kondisi ekonomi nasional juga belum benar-benar pulih. Apalagi kita tahu akhir-akhir ini banyak yang kehilangan pekerjaan, UMKM juga belum bisa pulih akibat kondisi pandemi selama dua tahun terakhir. Belum lagi harga-harga bahan pokok yang semakin mahal,” tutur AHY.

Di Alun-alun Sumedang, AHY berbagi takjil kepada ribuan masyarakat sambil menyaksikan pertunjukan pencak silat. AHY juga turut menyawer anak-anak yang menampilkan pencak silat.

“Mudah-mudahan pencak silat ini juga bisa kita pelihara, karena ini merupakan warisan leluhur kita, dan bisa terus membanggakan kita, tidak hanya di Tanah Air, juga di dunia internasional,” kata AHY.

Baca Juga: AHY Diam-diam Sambangi Anies di Rumah Lebak Bulus, Bahas Apa? 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya