Surya Paloh: NasDem Sahabat Sejati Pemerintahan Jokowi

Ini sebagai respons desakan NasDem keluar dari pemerintahan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan bahwa partainya akan tetap berada di lingkaran pemerintahan Joko “Jokowi” Widodo. Surya Paloh mengaku, NasDem merupakan sahabat sejati Jokowi.

Hal itu dia sampaikan merespons soal desakan beberapa pihak untuk mengeluarkan Partai NasDem dari pemerintahan karena mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

"NasDem selalu menempatkan posisinya sebagai sahabat sejati koalisi pemerintahan Jokowi," kata Surya Paloh, dalam sambutannya, di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Surya Paloh mengatakan, desakan tersebut merupakan cobaan dalam menjamin komitmen Partai NasDem terhadap pemerintahan Jokowi. Kendati diterpa berbagai cobaan, dia menegaskan bahwa Partai NasDem tak akan mengubah komitmen meski saat ini posisinya telah mendukung Anies Baswedan.

"Saya katakan, kita tidak pernah berubah (komitmen dukung pemerintahan Jokowi). Jadi kalau ada yang menggoda kita, ada yang mencoba bagaimana ketangguhan, semangat, jiwa dan konsisten NasDem, boleh-boleh saja. Tapi niat baik kita tidak bisa ditawar-tawar," ucapnya.

Ia menyinggung beberapa keputusan Partai NasDem yang juga mendukung pemerintahan Jokowi. Salah satunya, saat Jokowi mengambil keputusan berat untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM), hanya Partai NasDem yang konsisten mendukung keputusan tersebut.

Tindakan NasDem itu, dia yakini sebagai bentuk komitmen partainya dalam mendukung pemerintahan Jokowi.

"Pak Presiden kita punya 7 fraksi koalisi pemerintah ini kebijakan kenaikan BBM 6 fraksi tidam sepakat hanya 1 yang sepakat ini kalau tidak fraksi paling tolol atau loyalis. Jadi pertimbangkan saja NasDem ini partai tolol atau loyal kepada Jokowi," pungkasnya.

Baca Juga: Isi Perbincangan Kala Anies Duduk Bersama Paloh, JK hingga SBY

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya