Waketum NasDem Sorot Kemungkinan Anies vs Ganjar di Pilpres 2024

NasDem optimistis bisa menangkan Anies

Jakarta, IDN Times — Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyoroti kemungkinan Anies Baswedan bakal head to head dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ali menilai kemungkinan Anies sebagai capres dari NasDem akan head to head dengan Ganjar Pranowo jika memang maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: NasDem Minta Publik Tak Anggap Anies Antitesis Jokowi

1. NasDem optimistis menangkan Anies

Waketum NasDem Sorot Kemungkinan Anies vs Ganjar di Pilpres 2024Anies Baswedan, Capres Pilihan Partai Nasdem untuk tahun 2024 (IDN Times/Fauzan)

Ali optimististis NasDem dengan Anies Baswedan sebagai capres bakal memenangkan Pilpres dalam head to head bersama Ganjar Pranowo.

“Jadi gini sebuah partai dicalonkan orang pasti ingin menang. Jadi kalau ditanya sejauh mana optimistis? ya optimis lah, masa mencalonkan mau kalah,” kata Ali kepada IDN Times, Rabu (19/10/2022).

Ali juga mengatakan masih ada waktu selama dua tahun untuk persiapan menuju Pilpres 2024. Dalam kurun waktu itu, NasDem akan menggodok strategi pemenangan.

“Masih ada dua tahun. Bagaimana strategi memenangkan, masih dikaji. Tentu semua orang mau menang,” ucapnya.

Baca Juga: NasDem Tegaskan Capres Anies Bakal Lanjutkan Pembangunan Jokowi

2. Wajar Ganjar mau maju Pilpres

Waketum NasDem Sorot Kemungkinan Anies vs Ganjar di Pilpres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ali juga menilai wajar jika Ganjar Pranowo sebagai kader partai politik ingin maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Kendati begitu, Ali mempertanyakan dari partai mana Ganjar bakal maju.

“Saya pikir apa yang disampaikan Mas Ganjar itu adalah hal yang wajar. Pertanyaannya itu apakah kemudian dicalonkan PDIP, atau partai lain, itu yang belum kita tahu,” ucapnya.

Baca Juga: Kesan Utama Publik ke Anies dan Ganjar: Capres Kadrun, Mirip Jokowi

3. Ganjar nyatakan siap maju capres jika dicalonkan

Waketum NasDem Sorot Kemungkinan Anies vs Ganjar di Pilpres 2024Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Diketahui dalam sebuah wawancara, Ganjar mengaku siap jika dicalonkan sebagai capres. Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer, menilai kesiapan Ganjar Pranowo menjadi capres menyiratkan adanya dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, sebagai kader yang dikenal taat, Ganjar tidak akan melangkahi instruksi dari Megawati.

“Kita senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat juga,” kata Immanuel dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Ganjar Siap Jadi Capres, GP Mania: Sinyal Dukungan dari Megawati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya