Melaju dalam Gelap, Dua Motor Tabrak Truk Parkir Satu Tewas 

Jalan gelap karena pemadaman PJU di Mojokerto

Mojokerto, IDN Times - Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sekaligus saat pemadaman PJU terjadi di Jl. Raya Dusun Talun Nongko, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Seorang pemuda pengendara motor tewas di lokasi kejadian dalam peristiwa Rabu (11/8/2021) dini hari itu.

Kecelakaan terjadi pada saat pemadaman lampu PJU yang masih berlangsung di Kabupaten Mojokerto untuk mengurangi mobilitas masyarakat di massa PPKM Level 4.

1. Melibatkan truk dan dua pemotor 

Melaju dalam Gelap, Dua Motor Tabrak Truk Parkir Satu Tewas Korban kecelakaan terkapar. IDN Times/dok PMI Kabupaten Mojokerto

Dari data yang didapat dari pihak kepolisian kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (11/08/2021) sekitar 03.15 WIB melibatkan satu truk dan dua kendaraan bermotor.

Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto IPDA Basoni saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Kejadian itu mengakibatkan pemuda bernama Mustakim, (19) warga Dusun Pandan Toyo, Desa Pandankrajan, Kabupaten Kemlagi, Mojokerto tewas.

Baca Juga: Langka, Warga Mojokerto Temukan Python Albino di Sekitar Makam Dusun

2. Terjadi saat pemadaman PJU untuk mengurangi mobilitas masyarakat

Melaju dalam Gelap, Dua Motor Tabrak Truk Parkir Satu Tewas Proses evakuasi. IDN Times/Dok PMI Kabur Mojokerto

IPDA Basoni mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, kecelakaan terjadi bermula saat sebuah truk bernomor polisi S 9388 WG yang dikendarai Erwinsah (39) warga Jalan Ibrahim Desa Jatirejo, Kecamatan Ndiwek, Jombang terparkir di samping jalan.

Lalu, ada dua kendaraan bermotor Honda Vario nopol S-6025-SQ yang dikendarai Mustakim (19) dan Honda Scoppy nopol S-6916-RB yang dikendarai Dimas Wahyu (20) warga Dusun Medowo, Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto melaju kencang dalam gelap dan menabrak truk yang tengah terparkir.

Saat itu dua kendaraan yang ditumpangi dua pemuda itu melaju dari arah timur kebarat. Kerasnya tabrakan menyebabkan salah satu kendaraan bermotor sampai tertancap pada bagian belakang motor.

"Dua motor ini melaju dari arah timur ke barat kemugkinan dengan kecepatan tinggi, sesampainya dilokasi kedua kendaraan tak bisa menguasai laju kendaraan kemudian menabrak truk yang saat itu terparkir," katanya, Rabu (11/08/2021).

Penyebab kecelakaan, kata dia diduga karena korban kurang berkonsentrasi saat berkendara. Ditambah kondisi PJU jalan yang mati memperparah kecelakaan tersebut.

"Untuk penyebab pasti masih kita selidiki, sebab kita minim sakai juga pada saat itu PJU tengah padam," jelasnya.

3. Satu pemuda tewas satu lagi mengalami luka berat

Melaju dalam Gelap, Dua Motor Tabrak Truk Parkir Satu Tewas Evakuasi jenazah korban. IDN Times/ Dok PMI Kabupaten Mojokerto.

Akibat kecelakaan itu, satu pengendara motor atas nama Mustakim meninggal di lokasi kejadian sementara satu pengendara lain mengalami lupa cukup berat.

"Satu orang meninggal satu lagi luka berat dan sudah di evakuasi ke RS Gedeg," tegasnya.

Dibantu sejumlah potensi relawan, petugas langsung mengevakuasi jasad korban dengan menggunakan mobil ambulan PMI Kabupaten Mojokerto.

Sementara kecelakaan ini tengah ditangani oleh anggota Satlantas Polresta Mojokerto dan barang bukti berupa dua unit motor dan truk tengah diamankan untuk proses penyelidikan.

Baca Juga: Kecelakaan di Mojokerto, Pemotor Tewas Usai Tabrak Pesepeda

Moch Fad Photo Verified Writer Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya