Comscore Tracker

Selama Hidup, Bupati Dadang Jarang Mau Pakai Tanda Pangkat

Dadang dikenal jarang marah

Situbondo, IDN Times - Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto meninggal dunia setelah terpapar virus Corona (COVID-19), Kamis (26/11/2020). Kabar duka tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro kepada IDN Times.

"Iya, benar. Beliau telah meninggal," kata Dadang singkat via telepon.

1. Sosok yang low profile

Selama Hidup, Bupati Dadang Jarang Mau Pakai Tanda PangkatBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Selama hidupnya, Dadang dikenal sebagai sosok yang low profile oleh jajaran pegawai di Pemkab Situbondo. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Situbondo, Imam Hidayat.

"Bagi saya, Pak Dadang itu orangnya rendah hati, sabar dan bijak. Beliau sangat low profile," kata Imam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Situbondo.

2. Tidak mau pakai tanda pangkat

Selama Hidup, Bupati Dadang Jarang Mau Pakai Tanda PangkatBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Bupati yang menjabat pada dua periode tersebut di mata Imam juga dikenal sebagai sosok yang memposisikan diri seperti masyarakat sipil biasa. Bahkan, dalam hal berpakaian, ia tidak menggunakan identitas tanda pangkat atau jabatan.

"Dia selalu memposisikan bukan sebagai bupati, dia selalu tidak mau memakai keplek (tanda pangkat bupati), merakyat," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Situbondo Meninggal karena COVID-19, Khofifah: Pekerja Keras

3. Dimakamkan malam ini

Selama Hidup, Bupati Dadang Jarang Mau Pakai Tanda PangkatBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto mengatakan, saat ini pihaknya jajaran Pemkab Situbondo sudah berada di RSUD Abdoer Rahem untuk turut belasungkawa. Jenazah Bupati yang menjabat dua periode tersebut bakal langsung dimakamkan malam ini.

"Iya saya sedang di RSUD, semua ada di sini. Meninggal sore ini. Rencana langsung di makamkan malam ini. Pemakaman di jalan Mawar," kata Yulianto.

Sehari sebelumnya, Rabu (25/11/2020) Dadang dinyatakan terpapar COVID-19, kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem.

"Selasa kemarin, 24 November 2020 telah dilakukan tes swab terhadap bupati Situbondo hasilnya positif,"  ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Situbondo, Syaifullah saat konferensi pers, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Situbondo Meninggal karena COVID-19

Mohamad Ulil Albab Photo Verified Writer Mohamad Ulil Albab

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya