Adian Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak 2024 PDIP

Ada 40 orang bergabung di tim pemenangan

Jakarta, IDN Times - Adian Napitupulu menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada serentak 2024 PDI Perjuangan. Adian mengaku, dia sudah menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan.

SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"(Timnya) banyak ada 40 orang kalo gak salah, ditandatangani suratnya (pengangkatan SK) oleh Ketua Umum dan Sekjen nomor 942," ujar Adian saat ditemui di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Adian menjelaskan, Tim Pemenangan Nasional Pilkada serentak 2024-2029 PDIP berasal dari sejumlah elemen, mulai dari anggota DPR RI terpilih pada periode 2024 hingga anggota DPR RI yang masih menjabat periode 2024-2029.

"Di bawahnya itu ada teman-teman yang memang caleg-caleg terpilih dan suara terbanyak ikut dalam tim ini, banyak sekali di setiap dapil," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Adian mengaku, DPP PDI Perjuangan memberikan target untuk bisa memenangkan Pilkada serentak 2024 sebanyak-banyaknya.

"Perintahnya sederhana, peluangnya untuk memenangkan 50 persen apakah kepala daerah maupun wakil dan memang harus sebanyak-banyaknya, kita buka peluang untuk duduk sama-sama. Targetnya sebanyak-banyaknya lebih dari pilkada kemarin," ucap dia.

Lebih lanjut, Adian mengaku, nama-nama calon kepala daerah diputuskan DPP PDI Perjuangan. Oleh karena itu, Tim Pemenangan Nasional PIlkada serentak 2024 hanya bisa memberikan masukan apabila diminta DPP PDI Perjuangan.

"Kita akan memberikan pertimbangan ketika partai meminta, baiknya gimana menurut tim ini, ketika diminta, ketika tidak ya tidak, tapi ketika DPP putuskan si A, si B, tugas kita apa? men-set up tim, gitu. Timnya begini-begini, kita akan bicarakan dengan DPD dan DPC setup-nya gimana, ketika ini gimana-gimana," imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Sebut MK Diintervensi Kekuasaan, Benarkah?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya