Ahok soal Masuk Radar Cagub Sumatera Utara: Tunggu Keputusan

Ahok menunggu keputusan dari DPP PDIP

Jakarta, IDN Times - Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk dalam radar untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Ahok menyampaikan terima kasih kepada DPD PDIP Sumatera Utara yang memasukkan namanya untuk dipertimbangkan maju di Pilgub Sumut 2024.

"Ya kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana," ujar Ahok disela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: PDIP Pertimbangkan Ahok Maju Pilkada Sumut 2024, Lawan Bobby?

1. Sudah jalin komunikasi

Ahok soal Masuk Radar Cagub Sumatera Utara: Tunggu Keputusanpotret liburan Ahok dan Puput Nastiti di Lombok (instagram.com/pluralljeko)

Ahok mengaku sudah menjalin komunikasi dengan anggota legislatif terpilih DPRD Sumatera Utara dari PDIP, Landen Marbun. Dia meminta kepada semua pihak untuk menunggu Rakernas V PDIP selesai.

"Keputusan semua kan bukan di kita, tunggu tugas saja," kata dia.

Baca Juga: PDIP Belum Bahas Nama Ahok untuk Maju Kembali di Pilkada DKI

2. Nama Ahok masuk dalam pertimbangan

Ahok soal Masuk Radar Cagub Sumatera Utara: Tunggu KeputusanBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, DPP PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengatakan partainya mempertimbangkan nama Ahok untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Menurutnya, sejumlah nama top masuk dalam pertimbangkan.

"Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada. Ya ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi lain juga Musa Rajekshah atau Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," ujar Rapidin di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

3. Semua nama bisa saja dibuat maju untuk Pilgub Sumut

Ahok soal Masuk Radar Cagub Sumatera Utara: Tunggu KeputusanKonferensi pers sejumlah Kepala DPD PDIP di Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Rapidin mengatakan, semua nama bisa saja dibuat maju untuk Pilgub Sumut 2024. Namun, dia meminta semua pihak untuk bersabar mengenai siapa yang nantinya akan diusung PDIP pada Pilgub Sumut 2024.

"Kalau nama Ahok, jangankan Ahok, kader-kader lain juga yang dari Jakarta bisa juga kita buatkan di Sumut. Tadi saya sudah katakan hari ke hari, Agustus akan pendaftaran. Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumut akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," ucap dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya