AHY soal Kepastiannya Maju Pilpres 2024: Tergantung Rakyat dan Allah 

AHY belum terbuka soal akan maju di Pilpres atau tidak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), buka suara soal kepastiannya maju di Pilpres 2024. AHY mengatakan, maju atau tidak dirinya di Pilpres 2024 tergantung kehendak rakyat.

"Apakah saya akan maju capres atau cawapres 2024, saya menyampaikan pada Ramadan bahwa semua itu tentu tidak hanya bergantung pada kesepakatan ketua parpol koalisi, tetapi lebih pada kehendak rakyat," ujar AHY dilansir ANTARA, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, AHY Ihtiar Bangun Koalisi

1. Selain rakyat, AHY juga bergantung pada Allah SWT

AHY soal Kepastiannya Maju Pilpres 2024: Tergantung Rakyat dan Allah IDN Times/Panji Galih Aksoro

Selain itu, AHY juga menyerahkan semuanya kepada kehendak Allah SWT. Menurutnya, manusia hanya bisa berusaha dan berencana.

"Sekali lagi saya katakan, saya harus mempersiapkan diri dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti yang kita cita-citakan," katanya.

Baca Juga: Lantik Pengurus Baru, AHY Minta Demokrat Jabar Dongkrak Suara Nasional

2. AHY singgung nama SBY

AHY soal Kepastiannya Maju Pilpres 2024: Tergantung Rakyat dan Allah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Di hadapan para kader Demokrat, AHY menyinggung nama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menyebut SBY sebagai seorang ayah dan pemimpin yang senantiasa mengajarkan kebaikan.

Misalnya, kata dia, dalam menjalankan memimpin Partai Demokrat, dia selalu diberi pesan agar memiliki rasa tanggung jawab dan berjuang memenangkan Partai Demokrat dengan cara yang baik.

"SBY selalu mengajarkan pada kita untuk memiliki tujuan yang baik," ucapnya.

3. AHY hanya miliki modal berjuang dengan cara yang baik

AHY soal Kepastiannya Maju Pilpres 2024: Tergantung Rakyat dan Allah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Terakhir, AHY mengaku hanya memiliki modal berjuang dengan cara yang baik. Sisanya, dia menyerahkan kepada rakyat apakah mau memilihnya sebagai capres atau cawapres 2024.

"Hanya itu modal kita, selebihnya kita serahkan kepada rakyat. Setelah itu kita juga menunggu takdir yang Maha Kuasa, hanya itu sebagai manusia yang bisa kita lakukan," imbuhnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya