Beda Sikap Anies dan Ganjar Usai Sama-sama Dijamu Putra Mahkota Saudi

Sejumlah tokoh Indonesia mendapat undangan berhaji

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Bacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo beribadah haji di tahun 2023. Mereka berhaji mendapat undangan dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Selain Anies dan Ganjar, ada tokoh lainnya yang juga diundang berhaji, termasuk Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Ustaz Yusuf Mansur. Para undangan itu kemudian mendapat jamuan khusus dari Raja Salman pada Kamis (29/6/2023).

"Bukti bahwa keduanya (Anies dan Ganjar), juga Bu Puan, memang benar diundang Raja Salman dan putranya, Muhammad bin Salman, dua-duanya tinggal di tempat VVIP yang gak boleh keluar masuk, kecuali dengan izin resmi," tulis Yusuf Mansur dalam unggahan di Instagramnya seperti dikutip IDN Times, Jumat (30/6/2023).

Yusuf Mansur menceritakan acara tersebut tidak dihadiri oleh Raja Salman. Acara jamuan itu hanya dihadiri oleh Pangeran Muhammad bin Salman yang merupakan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.

"Baru selesai diterima Pangeran Muhammad bin Salman, ayahnya gak ada. Nanti saya mau cerita, ada fotonya cakep, Pak Anies, Pak Ganjar, Ibu Puan, Ketua Dewan Pers, menarik, insyaAllah, juga ada Pak Monoarfa, ada Imam Masjid Istiqlal," kata dia.

Baca Juga: Anies dan Puan Bertemu Usai Lempar Jamrah di Mina

1. Anies mengunggah pertemuan dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

Beda Sikap Anies dan Ganjar Usai Sama-sama Dijamu Putra Mahkota SaudiBakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan ketika bertemu dengan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud di Saudi. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Anies melalui akun media sosialnya, Instagram, Facebook dan Twitter mengunggah momen pertemuannya dengan Muhammad bin Salman.

"Kemarin, 29 Juni 2023, Putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah," tulis Anies.

Baca Juga: Anies, Ganjar dan Puan Nikmati Jamuan Raja Salman saat Berhaji

2. Anies sampaikan terima kasih

Beda Sikap Anies dan Ganjar Usai Sama-sama Dijamu Putra Mahkota SaudiBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Dalam unggahannya, Anies kemudian menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mendoakan agar keluarga Kerajaan Arab Saudi senantiasa diberikan kesehatan.

"Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raha Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya," kata Anies.

3. Ganjar tak mengunggah momen pertemuan dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

Beda Sikap Anies dan Ganjar Usai Sama-sama Dijamu Putra Mahkota SaudiGanjar Pranowo mulai rangkaian ibadah haji (dok. IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, pantauan IDN Times, Jumat (30/6/2023), pukul 18.07 WIB, Ganjar tak mengunggah momen pertemuannya dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.

Unggahan terakhir Ganjar di Instagramnya saat menemani Kaisar Jepang, Naruhito berkunjung ke Candi Borobudur.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya