Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Sebut Balas Budi ke Golkar

Ridwan Kamil bertemu dengan Airlangga hari ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Keduanya bertemu di rumah dinas Airlangga di Jalan Widia Chandra, Jakarta Pusat. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketika ditanya apakah siap menjadi calon wakil presiden 2024 mendampingi Airlangga, Ridwan Kamil mengaku masih menunggu takdir.

"Kan belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," ujar Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Bakal Maju Bareng Airlangga di Pilpres 2024? RK: Belum Sampai ke Situ

1. Ridwan Kamil ingin balas budi ke Airlangga

Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Sebut Balas Budi ke GolkarAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengatakan, akan membalas budi kepada Menteri Koordinator Perekonomian tersebut. Sebab, Golkar merupakan salah satu pengusungnya di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Pertama saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas Beliau, tanggung jawab juga besar termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang pasti saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat," imbuh Ridwan Kamil.

Baca Juga: Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Menguat?

2. RK sebut Koalisi Indonesia Bersatu diterima warga Jawa Barat

Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Sebut Balas Budi ke GolkarAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil melaporkan kalau warga Jawa Barat menerima adanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi itu terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responsnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responsnya positif memberikan harapan," kata Ridwan Kamil.

3. Golkar, PPP, dan PAN sudah bentuk partai koalisi

Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Sebut Balas Budi ke GolkarKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Tiga partai pendukung pemerintah, yakni Golkar, PAN, dan PPP saat ini sudah menyatakan diri untuk berkoalisi dalam Pemilu 2024.

Airlangga menyebut, koalisi ketiga partai itu dinamakan "Bertiga Bersatu". Dia menyebut, slogan itu merupakan lambang dari persatuan ketiga parpol tersebut.

“Namanya Bertiga Bersatu. Bersatunya adalah Beringin, Matahari, dan Ka'bah,” tuturnya.

Namun, belakangan namanya berubah menjadi Koalisi Indonesia Bersatu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya