Bertemu di NasDem Tower, Surya Paloh Peluk Erat Puan Maharani

Puan anggap Surya Palon sebagai "om"

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta. Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Ketika baru bertemu, Surya Paloh memeluk Puan dengan erat. Raut bahagia terlihat dari paras keduanya.

Usai pertemuan, Puan menjelaskan bahwa tujuannya mengunjungi Surya Paloh adalah untuk silaturahmi. Menurutnya, Surya Paloh sudah dianggap sebagai keluarga.

"Pertemuannya dilakukan dengan hangat, sesudahnya saya disuguhi makanan yang enak sekali, artinya ini bukan cuman pertemuan antarparpol, antara PDI Perjuangan dengan Partai NasDem, tapi seorang senior seorang orang tua seorang om yang menjamu ponakannya," ujar Puan di NasDem Tower, Senin (22/8/2022).

"Jadi, ini adalah pertemuan yang pertama, namun kami bersepakat bukan pertemuan yang terakhir," sambungnya.

Baca Juga: Puan dan PDIP Sambangi Surya Paloh di NasDem Tower

1. Pertemuan PDIP dan NasDem membangun komunikasi menuju pemilu 2024

Bertemu di NasDem Tower, Surya Paloh Peluk Erat Puan MaharaniSurya Paloh berpelukan dengan Puan Maharani (dok. Tim Media Partai NasDem)

Lebih lanjut, Puan menjelaskan pertemuan antara PDIP dan NasDem itu bertujuan untuk membangun komunikasi menuju pemilu 2024.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan harus dijaga dalam rangka menghadapi pemilu 2024.

"Tentu saja kami akan menjajaki, sehingga nantinya insyaallah kerja sama yang bisa terbangun antara kedua partai ini bisa berjalan konkret, dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan, dan kesepakatan ini atau apa yang tadi dibicarakan tentu saja semata-semata bagaimana membangun Indonesia raya yang sejatinya raya," kata Puan.

Baca Juga: Puan dan PDIP Sambangi Surya Paloh di NasDem Tower

2. Surya Paloh beberkan isi pertemuan

Bertemu di NasDem Tower, Surya Paloh Peluk Erat Puan MaharaniKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu di Tower NasDem (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh membeberkan isi pertemuan. Dia menjelaskan, pembahasan dalam pertemuan itu tidak hanya sebatas membahas isu kekinian.

"Kunjungan ini adalah suatu kunjungan silaturahmi, tapi tidak terbatas hanya sekadar bicara hal-hal yang suasana kekinian, tapi juga menyangkut kemaslahatan yang lebih luas dalam perspektif pandangan, strategi mengelola perjalanan kehidupan kebangsaan kita ke depan," ucap Paloh.

3. Pertemuan dilakukan dengan nuansa gembira

Bertemu di NasDem Tower, Surya Paloh Peluk Erat Puan MaharaniKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bertemu di Tower NasDem (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Surya Paloh menerangkan, pertemuan itu dibalut dengan nuansa gembira. Semua pembicaraan saling terbuka satu sama lain.

"Ini amat sangat kami syukuri dengan penuh rasa kegembiraan hati, suasana pertemuan yang penuh keterbukaan, tidak ada yang ditutup-tutupi satu sama lain, bahkan bisa saling memberikan pandangan, koreksi yang semuanya adalah dimaksudkan untuk saling memperkuat sinergitas yang sudah terjadi, agar lebih hebat dan kuat lagi untuk bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemaslahatan bangsa ke depan," ujar Paloh.

Paloh mengatakan, ada banyak kesamaan persepsi antara NasDem dan PDIP. Sehingga, semuanya sudah siap dalam menyongsong pemilu 2024.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya