[BREAKING] 20 Tempat Wisata Siap Dibuka di Jawa-Bali PPKM Level 3

Tetap jangan kendur prokes ya!

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemerintah akan membuka sejumlah tempat wisata di wilayah Jawa-Bali yang masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Meski demikian, Luhut tak menjelaskan rinci tempat wisata mana saja yang akan dibuka.

"Akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan level 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan implementasi platform PeduliLindungi," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021).

Selain itu, Luhut juga meminta wilayah yang masuk PPKM level 2 juga agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Khususnya di tempat publik, seperti tempat wisata, mal, pusat perbelanjaan, restoran, hingga kafe.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga menyampaikan PPKM kembali diperpanjang 7-13 September 2021. Selama masa perpanjangan itu, waktu makan di restoran ditambah menjadi 60 menit.

"Seiring dengan kondisi situasi yang makin baik, ada beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan dalam periode 7 sampai 13 September, penyesuaian dine in di dalam mal waktu makan jadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen," katanya.

Saat ini, masih ada 11 kabupaten/kota yang masih berada di zona PPKM level 4. Dalam kesempatan itu, Luhut juga menyampaikan DI Yogyakarta kini sudah masuk level 3.

"Per 5 September hanya 11 kota/kabupaten di Jawa-Bali yang ada di level 4 dari sebelumnya 25 kota/kabupaten," ucapnya.Jawa-Bali Masuk PPKM Level 3.

Baca Juga: [BREAKING] 11 Daerah Masih Masuk PPKM Level 4 di Jawa-Bali

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya