[BREAKING] 3 Wakil Menteri Akan Dilantik Siang Ini, 2 Orang Sudah Tiba di Istana

Ada Afriansyah Noor dan Raja Juli Antoni

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diagendakan melantik menteri dan wakil menteri siang ini, Rabu (15/6/2022). Sudah dua calon wakil menteri yang tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pertama, ada Afriansyah Noor yang akan dilantik sebagai wakil menteri tenaga kerja. Kemudian ada Raja Juli Antoni juga sudah tiba di Istana.

Afriansyah Noor mengatakan, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Menaker). Namun, Raja Juli yang merupakan politikus PSI, enggan menjelaskan akan dilantik sebagai wakil menteri apa.

"Etisnya biar ajudan saja," kata Raja Juli.

Dia mengatakan, pada Selasa kemarin dipanggil Jokowi ke Istana. Pemanggilannya itu, kata dia, mendadak.

"Agak sedikit mendadak, sore. (Obrolannya) singkat, padat. Nantilah (habis pelantikan)," ucapnya.

Sementara, nama John Wempi Watimpo yang diisukan akan dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) belum terlihat hadir di Kompleks Istana Kepresidenan.

Untuk jabatan menteri, Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan (Zulhas) disebut akan dilantik menajdi Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi. Sedangkan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Sofyan Djalil.

Baca Juga: Jokowi Akan Lantik Zulhas dan Hadi Jadi Menteri Pukul 13.30 WIB

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya