Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Gunakan Pesawat Kepresidenan Melayat Buya Syafii

Jokowi melayat dengan membawa rombongan terbatas

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini terbang langsung dari Bandara Sukarno-Hatta ke Yogyakarta untuk melayat jenazah alarhum Buya Ahmad Syafii Maarif. Jokowi bertolak dari Bandara Sukarno-Hatta dengan menggunakan Kepresidenan.

Jokowi berangkat ke Yogyakarta hanya membawa rombongan dalam jumlah terbatas. Pejabat yang mendampingi antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Bandara Sukarno-Hatta pukul 13.50 WIB. Setibanya di lokasi, Jokowi akan langsung ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, tempat disemayamkan jenazah Buya Syafii.

Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Jokowi menyampaikan duka cita atas wafatnya Buya Syafii. Jokowi pun menyampaikan selama jalan.

"Selamat jalan Sang Guru Bangsa," tulis Jokowi, Jumat (27/5/2022).

Jokowi kemudian mengenang pertemuan terakhirnya dengan Buya Syafii. Pertemuan itu terjadi dua bulan lalu.

"Dua bulan lalu, saya sempat menjenguk Buya Syafii di Sleman, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari. Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Sosok Buya Syafii di Mata Azyumardi Azra: Pecinta Pancasila dan Islam Damai

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya