[BREAKING] Pramono Anung Pastikan Jokowi Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen Siang Ini

Salah satu yang dilantik jadi menteri yakni Zulkifli Hasan

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melantik dua menteri dan tiga wakil menteri siang ini, Rabu (15/6/2022) pukul 13.30 WIB. Pernyataan Pramono itu memastikan isu reshuffle yang santer berhembus pada pekan ini.

"Pertama tentunya reshuffle ini dilakukan bukan hal yang tiba-tiba, dengan pemikiran yang sudah cukup matang dan diskusi yang panjang. Presiden memang memerlukan semacam refreshing dari beberapa menteri dan wakil menteri," ujar Pramono di Istana Kepresidenan.

Dia mengatakan, Jokowi sudah berpengalaman dan tahu sosok menteri dan wakil menteri seperti apa yang dibutuhkannya untuk membantu di Kabinet Indonesia Maju.

"Secara keseluruhan sebenarnya dengan pengalaman Presiden yang sudah dua periode, sudah 8 tahun," katanya.

Mereka yang akan dilantik oleh Jokowi siang ini yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi. Sementara, Hadi Tjahjanto akan dilantik jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hadi menggantikan Sofyan Djalil.

Adapun tiga wakil menteri yang akan dilantik hari ini, yakni Afriansyah Noor yang akan menjadi Wakil Menaker, Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, dan John Wempi Watimpo sebagai Wamendagri.

Baca Juga: [BREAKING] Jelang Reshuffle, Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Parpol Koalisi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya