Buat Pengobatan Gratis untuk 95 Ribu Orang, PDIP Diganjar Rekor MURI

Penghargaan itu diberikan atas nama Megawati

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan menerima penghargaan dan piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid). Penghargaan itu diberikan terkait program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta pembagian kacamata baca Gratis di 435 desa/kelurahan se-Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka mengatakan, penghargaan diberikan karena PDIP telah membantu pengobatan secara gratis kepada ratusan desa di Kabupaten Bogor.

"Leprid memberikan apresiasi dan penghargaan untuk catatan prestasi dengan nama Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan serta Pembagian Kacamata Baca Gratis di 435 desa/kelurahan se-Kabupaten Bogor," ujar Paulus di Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Elektabilitas PDIP Teratas, Dibayangi PKB dan Gerindra

1. Megawati turut menerima penghargaan

Buat Pengobatan Gratis untuk 95 Ribu Orang, PDIP Diganjar Rekor MURIKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Tata Firza)

Paulus mengatakan, penghargaan dari Leprid itu diberikan atas nama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebab, Megawati dianggap sebagai inisiator untuk mewujudkan program pengobatan dan pemberian kacamata gratis.

Selain itu, penghargaan rekor MURI juga turut diberikan terkait program serupa. Pemberian penghargaan itu diberikan oleh perwakilan MURI, Yusuf.

“Ini tercatat sebagai rekor dunia MURI,” kata dia.

Baca Juga: Prabowo Didukung Golkar dan PAN, Ini Kata PDIP

2. Hasto menerima sebagai perwakilan Megawati

Buat Pengobatan Gratis untuk 95 Ribu Orang, PDIP Diganjar Rekor MURIPDIP Diganjar Rekor MURI dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Penghargaan itu diterima oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang mewakili Megawati Soekarnoputri. Hasto mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk gotong royong membantu masyarakat.

Hasto mengatakan, program tersebut berlangsung selama tujuh bulan, dari Oktober 2022 hingga Mei 2023.

"Ini adalah gerak untuk bergotong royong bersama rakyat," kata Hasto.

Baca Juga: PDIP Siap Laporkan Demonstran Pembakar Bendera Partai ke Kepolisian

3. Hasto sampaikan pesan Megawati

Buat Pengobatan Gratis untuk 95 Ribu Orang, PDIP Diganjar Rekor MURIPDIP Diganjar Rekor MURI dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Hasto kemudian menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri. Pesan tersebut berisi perintah kepada seluruh kader PDIP untuk turun ke masyarakat.

"Diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk menghadirkan watak politik PDI Perjuangan yang turun ke bawah," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya