Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres Saya

PAN dan Golkar sudah resmi dukung Prabowo Capres 2024

Jakarta, IDN Times - Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), untuk mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Saya cuma dimintain temen-temen Gerindra, setuju gak (Golkar-PAN gabung). Ya setuju, asal wapresnya saya," ujar Cak Imin sambil tertawa, di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Capres 2024!

1. Golkar dan PAN resmi deklarasi dukung Prabowo Capres 2024

Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres SayaDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto Capres 2024. Deklarasi itu disampaikan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto terlebih dulu menyampaikan dukungannya kepada Prabowo.

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029," ujar Airlangga, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

2. Alasan Golkar dukung Prabowo

Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres SayaDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Airlangga kemudian menyampaikan alasan Golkar mendukung Prabowo sebagai Capres 2024.

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," kata dia.

3. Alasan PAN dukung Prabowo

Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres SayaSilaturahmi Ramadan PAN bersama Presiden Jokowi dan Ketum Parpol lain (IDN Times/Ilman)

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga menyampaikan deklarasi partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang, DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati apa yang kita putuskan," kata Zulhas.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar dan PAN Susul PKB-PBB Dukung Prabowo, Siapa Cawapresnya?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya