Cak Imin Terima Partai Komeito Baru Jepang, Bahas Peningkatan SDM

Cak Imin menerima kunjungan di kediamannya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima kunjungan Ketua Partai Komeito Baru Jepang, Mr. Yamaguchi Natsuo dan rombongan di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Saat menerima kinjungan itu, Cak Imin ditemani oleh Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, serta sejumlah Anggota Fraksi dan Pengurus DPP PKB.

"Kita akan terus tingkatkan hubungan antarpartai, hubungan antarparlemen, sekaligus mensupport kerja sama ekonomi dan hubungan di semua bidang," ujar Cak Imin dalam keterangannya.

Baca Juga: Ijtima Ulama PKB Sumut Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

1. Bahas peningkatan SDM

Cak Imin Terima Partai Komeito Baru Jepang, Bahas Peningkatan SDMKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Cak Imin mengatakan salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Dia berharap SDM Indonesia bisa sama seperti Jepang. 

"Salah satu yang ingin saya tingkatkan adalah kerja sama di bidang SDM Indonesia. Kita ingin SDM Indonesia terus ditingkatkan sesuai standar global, khususnya standar Jepang," katanya.

Baca Juga: Cak Imin Ditanya Gerindra soal Golkar-PAN Gabung: Asal Cawapres Saya

2. Cak Imin berharap warga Indonesia memiliki kompetensi yang baik

Cak Imin Terima Partai Komeito Baru Jepang, Bahas Peningkatan SDMKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Cak Imin juga berharap, warga Indonesia memiliki kompetensi yang baik. Sehingga, mampu bersaing dengan dunia global.

"Sehingga kompetensi tenaga kerja kita di Jepang memiliki kompetensi yang sesuai," kata dia.

3. Indonesia disebut sebagai mitra strategis Jepang

Cak Imin Terima Partai Komeito Baru Jepang, Bahas Peningkatan SDMKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara Yamaguchi menyampaikan Indonesia merupakan mitra strategis Jepang. Oleh karena itu, hubungan Indonesia dan Jepang dianggap penting.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Indonesia ini sudah memiliki nilai-nilai demokrasi yang berkembang baik. Kami ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia sebagai mitra strategis termasuk kerjasama antarpartai," ujar Yamaguchi.

Baca Juga: Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Muhaimin Jadi Cawapres

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya