Cara Pemprov DKI Tingkatkan Kunjungan Turis Timur Tengah ke Jakarta

Ada 150 ribu negara yang mengikuti acara tersebut

Intinya Sih...

  • Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi dalam Arabian Travel Market 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab.
  • Acara tersebut diikuti oleh 39 ribu profesional dari 150 negara, memungkinkan DKI Jakarta memperluas jangkauan dan memperkuat hubungan internasional.
  • Tujuannya adalah untuk meningkatkan kunjungan turis ke Jakarta dan Indonesia serta memasarkan wisata rekreasi di Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta berupaya meningkatkan kunjungan turis dari Timur Tengah ke Jakarta. Salah satu cara yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta adalah dengan berpartisipasi dalam Arabian Travel Market (ATM) 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab.

ATM merupakan sebuah platform pertemuan untuk membangun jejaring internasional industri pariwisata dan perjalanan dari seluruh dunia. Acara tersebut biasanya untuk memperkenalkan produk baru hingga membahas tren dunia terkini.

Baca Juga: Risma Ngaku Belum Ada Tawaran Maju Pilgub DKI atau Jatim

1. Ada 150 negara yang ikut

Cara Pemprov DKI Tingkatkan Kunjungan Turis Timur Tengah ke JakartaJakarta Bird Land (Ancol.com)

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan, ada 39 ribu profesional dari 150 negara yang mengikuti acara tersebut.

Hal itu memungkinkan DKI Jakarta memperluas jangkauan hingga memperkuat hubungan dengan dunia internasional.

Andhika menjelaskan, ATM 2024  juga penting untuk meningkatkan kunjungan turis ke Jakarta.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Soto Betawi di Jakarta, Sedapnya Juara!

2. Pemerintah miliki target kunjungan wisatawan asing ke Indonesia 143 juta orang pada 2024

Cara Pemprov DKI Tingkatkan Kunjungan Turis Timur Tengah ke JakartaTeater Keong Emas di TMII saat Keong Mas menayangkan film perdana The Glorious Komodo Island (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dalam kesempatan itu, Andhika juga menyebut, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk berpartisipasi dalam ATM Dubai 2024. Tujuannya, menarik 95 sampai 143 juta kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia pada tahun 2024,” ujar Andhika dikutip dari siaran pers, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Anies Mulai Terang-terangan soal Maju Lagi Pilgub DKI Jakarta 2024

3. Keikutsertaan di ATM juga untuk pasarkan wisata rekreasi di Jakarta

Cara Pemprov DKI Tingkatkan Kunjungan Turis Timur Tengah ke JakartaPotret wisata pantai Ancol di hari kedua Lebaran 2024, Kamis (11/4/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Andika mengatakan, keikutsertaan di ATM 2024 juga bertujuan untuk memasarkan wisata rekreasi di Jakarta.

Sejumlah industri pariwisata di Jakarta juga ikut berpartisipasi. Ada lima industri pariwisata Jakarta, tour operator/travel agent, dan tiga hotel, yaitu Marintur Indonesia, PT Nusa Ina Leisure Indonesia Specialist, Fokus Indonesia Tours, goIndonesia.tours (PT Indonesia Tur Arabia), Destinesia Sentra Wisata, Swiss Bel Hotel International, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, dan Gran Melia Hotel Jakarta.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya