Cara Satpol PP dan Polisi Cegah RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Mesum

Ada pengawasan bersama dari Satpol PP, TNI, dan Polri

Intinya Sih...

  • RTH Tubagus Angke di Jakarta Barat menjadi tempat prostitusi, Satpol PP mendirikan posko keamanan untuk mencegahnya.
  • Pemotongan pohon dan semak-semak dilakukan oleh Kelurahan Wijaya Kusuma dan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat untuk meningkatkan penerangan.

Jakarta, IDN Times - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat dikabarkan menjadi tempat prostitusi. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendirikan posko keamanan di sekitar RTH.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin, mengatakan, ada tiga posko yang didirikan. Tujuannya untuk mencegah RTH dijadikan tempat prostitusi.

"Tadi malam, kami sudah tambah tenda atau posko keamanan. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menata lokasi," ujar Arifin dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Perluas RTH, Pemprov DKI Tanam 100 Pohon Tabebuta di Jakut

1. Pemotongan semak-semak yang ada di RTH Tubagus Angke juga sudah dilakukan

Cara Satpol PP dan Polisi Cegah RTH Tubagus Angke Jadi Tempat MesumSatpol PP DKI lakukan razia parkir liar Rabu (20/2/2024). (dok. Satpol PP)

Arifin menerangkan, Kelurahan Wijaya Kusuma bersama Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat juga sudah melakukan pemotongan semak-semak yang ada di RTH Tubagus Angke.

"Sudah dilakukan pemotongan pohon dan semak-semak sehingga yang tadinya banyak pepohonan, kini sudah lebih terang. Ditambah juga dengan penerangan dari lampu sorot," kata dia.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, DKI Bakal Sulap Taman RTH untuk Tampung Air 

2. Ada pengawasan bersama

Cara Satpol PP dan Polisi Cegah RTH Tubagus Angke Jadi Tempat MesumIlustrasi polisi .(Dok.Polres Bantul)

Dalam kesempatan itu, Arifin menyebut pengawasan bersama dengan personel gabungan TNI dan Polri juga dilakukan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan agar tidak terjadi praktik prostitusi di RTH Tubagus Angke.

“Nantinya, akan ada petugas yang rutin berjaga di posko. Artinya, ada pengawasan dan monitoring oleh petugas," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kompol Muharram Wibisono, mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan patroli gabungan sebagai langkah preventif.

"Kami gencarkan patroli gabungan ini baik personel terbuka maupun tertutup dalam 2 sesi, yakni pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB," ucap Muharram dalam keterangannya.

Baca Juga: Kondom Bekas Berserakan di Taman Jakbar, DPRD: Distamhut Evaluasi 

3. Polisi amankan dua orang

Cara Satpol PP dan Polisi Cegah RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Mesumilustrasi garis polisi(IDN Times/Arief Rahmat)

Muharram mengatakan, polisi akan menindak tegas siapa saja yang mencoba berbuat tindakan kriminal.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kawasan, terutama pada fasilitas publik.

"Kami juga semalam mengamankan 2 orang pemuda di sekitar lokasi RTH Tubagus Angke yang diduga hendak akan nongkrong," imbuhnya.

Baca Juga: Zulhas Kasih Bocoran Kader PAN yang Bakal Maju Pilkada Jabar dan DKI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya