Daftar ke KPU, PDIP Bawa 477.777 Data Anggota

Pengurus DPP PDIP jalan kaki ke KPU RI

Jakarta, IDN Times - PDIP membawa berkas data ratusan ribu anggota di seluruh daerah di Indonesia, saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (1/8/2022).

"Ketua KPU beserta seluruh anggota komisioner, staf dari KPU, kemudian kita serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kita lewati, prosedur yang mesti kita lewati, dengan demikian sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU," ujar Ketua Bapilu PDIP,  Bambang Wuryanto, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Bambang mengatakan, nantinya KPU akan mengabarkan hasil verifikasinya terhadap pendaftaran tersebut. Dia meyakini, PDIP akan lolos verifikasi. Dalam kesempatan itu, kata Bambang, PDIP juga membawa data anggotanya banyak 477.777.

"Salah satu yang unik dari kami, kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777. (Angka) 4 itu adalah salah satu gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ulang tahun republik kita," kata dia.

"Tujuh yang ketiga, karena kami dari sebagian kita adalah orang Jawa, itu adalah berharap menerima pitulungan, pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik," sambung Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berharap PDIP bisa memenangkan pemilu 2024. Sehingga, bisa menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut.

Baca Juga: PDIP Daftar Pemilu 2024 Jalan Kaki ke KPU, Minta Maaf Jalanan Macet

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya