Diduga Lobi Demokrat buat Poros Baru, Sandiaga: Belum Ada Follow Up

Sandi angkat suara namanya diseret ke kisruh Anies-Demokrat

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, ada menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo yang menawarkan partainya membangun koalisi baru.

Menurut SBY, menteri Jokowi itu aktif melakukan lobi-lobi ke Partai Demokrat. Mengenai bocoran itu, banyak pihak menduga yang dimaksud SBY adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno.

Terkait hal itu, Sandiaga angkat suara. "Saya belum mendengar langsung, tapi waktu lagi live saya sempet lihat di awal Pak SBY yang menyampaikan beberapa perkembangan dan tentunya kita sangat hormati Pak SBY. Tapi statement yang itu saya belum dapat update, karena saya di menit ke-20, 25 di pernyataan tersebut, saya harus ada tugas lain. Jadi teman-teman mohon sabar. Saya cek nanti sama teman-teman di PPP apa yang disampaikan oleh beliau," ujar Sandiaga di TMII, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023) malam.

Saat ditanya apakah Sandiaga pernah mengajak Demokrat membuat koalisi baru, Sandiaga tak menjawab secara tegas.

"Saya sudah sampaikan bahwa secara terbuka kepada teman-teman pers bahwa kita membangun negeri ini harus bersama-sama, dan kita berencana untuk berbicara dengan partai-partai lain, termasuk Demokrat, Mas AHY dan juga beberapa partai lainnya yang memang sudah sempet berhubungan, tapi belum ada follow up-nya," ucap dia.

"Jadi, memang dalam membangun komunikasi politik saya juga sudah menyampaikan kepada kunjungan di PPP ini, rencananya dalam beberapa minggu ke depan ini akan kita coba buka komunikasi, tentunya dalam bingkai kerja sama politik yang telah kita tandatangani dengan PDI Perjuangan," sambungnya.

Diketahui, PPP dan PDI Perjuangan sudah sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Baca Juga: SBY: Ada Menteri di Kabinet Jokowi Lobi Demokrat untuk Bentuk Koalisi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya