Diklarifikasi Siap Nyapres, Ganjar Serahkan Amplop Cokelat ke PDIP

Belum diketahui isi dari amplop cokelat tersebut

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dimintai klarifikasi oleh Dewan Kehormatan PDI Perjuangan, Senin (24/10/2022). Hal itu berkaitan dengan pernyataannya yang mengaku siap menjadi calon presiden (capres) 2024.

Ganjar tiba di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB. Ganjar masuk melalui lobi utama.

Baca Juga: Ganjar Tiba di Kantor PDIP Berbaju Merah, Diklarifikasi soal Capres?

1. Serahkan amplop cokelat kepada Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan

Diklarifikasi Siap Nyapres, Ganjar Serahkan Amplop Cokelat ke PDIPPotret Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat dimintai klarifikasi pernyataan siap nyapres (dok. PDIP)

Ganjar sempat melambaikan tangan kepada sejumlah jurnalis yang sudah menunggunya. Setelah itu, Ganjar langsung masuk ke dalam DPP PDI Perjuangan.

Berdasarkan foto yang dikirim DPP PDIP Perjuangan, Ganjar menemui sejumlah elite PDIP seperti Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dalam foto itu, Ganjar nampak memberikan amplop cokelat. Namun, belum diketahui apa isi dari amplop tersebut.

Ketiganya nampak tersenyum ke arah kamera.

Baca Juga: Ganjar Siap Nyapres, Projo: Kami Ojo Kesusu, Tunggu Perintah Jokowi

2. Sekjen PDIP sebut Ganjar akan diklarifikasi soal pernyataannya siap jadi capres

Diklarifikasi Siap Nyapres, Ganjar Serahkan Amplop Cokelat ke PDIPPotret Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat dimintai klarifikasi pernyataan siap nyapres (dok. PDIP)

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Ganjar akan dimintai klarifikasi terkait pernyataannya yang mengaku siap sebagai capres 2024. Padahal, capres 2024 merupakan urusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Hasto menjawab pertanyaan wartawan di GBK Arena Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022). 

3. Pernyataan Ganjar siap jadi capres

Diklarifikasi Siap Nyapres, Ganjar Serahkan Amplop Cokelat ke PDIPGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di kantor DPP PDIP (dok. IDN Times/Istimewa)

Diketahui, dalam sebuah wawancara Selasa (18/10/2022) malam, Ganjar ditanya soal kesiapan menjadi capres.  Kemudian dengan lugas Ganjar menjawab, “Untuk bangsa dan negara ini, apa sih yang kita tidak siap." 

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, dia sudah menjadi anggota partai sejak PDI Perjuangan (PDIP) masih bernama PDI. 

“Bahkan sejak mahasiswa. Masih PDI. Setelah itu berganti PDI Perjuangan. Saya di partai tahun 90-an, maka kalau kita bicara dalam kondisi dua realitas yang ada itu, maka sebenarnya kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar.

Kemudian Ganjar kembali ditanya, “Kalau pertanyaannya disederhanakan, Pak Ganjar sendiri mau enggak jadi Presiden RI?"

Ganjar kembali menjawab dengan pernyataan sama.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Ganjar dan Anies Melejit, Prabowo Stagnan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya