Ditanya Cita-Cita, Jan Ethes: Mau Jadi Presiden!

Jan Ethes juga mampu menyebutkan nama 3 presiden dunia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini, Minggu (7/8/2022) sedang berada di Solo, Jawa Tengah. Jokowi menghabiskan waktu akhir pekan bersama cucunya, Jan Ethes.

Jokowi di Solo setelah menutup acara Asian Para Games pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Melalui akun Instagramnya, Jokowi mengunggah momen Jan Ethes saat diwawancara wartawan.

Dalam wawancara tersebut, Jan Ethes ditanya mengenai cita-citanya mau menjadi apa ketika dewasa nanti. Cucu pertama Jokowi itu mengatakan, ingin menjadi presiden.

"Mau jadi presiden," ujar Ethes seperti dikutip IDN Times.

Baca Juga: Jokowi Jalan Bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick Ikut

1. Mampu menyebut tiga nama presiden dunia

Ditanya Cita-Cita, Jan Ethes: Mau Jadi Presiden!Instagram/kemensetneg.ri

Dalam kesempatan itu, Jan Ethes juga mampu menyebutkan tiga nama presiden dunia. Pertama, ada Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan Presiden China Xi Jinping.

Jan Ethes yang baru akan bersekolah di kelas 1 itu menceritakan hobinya. Dia mengaku menyukai olahraga taekwondo.

Dia juga menceritakan kalau belajar dengan Jokowi, terkait semua bidang. Tak dibatasi pelajaran tertentu.

"(Belajar) semuanya," ucap dia.

Baca Juga: 10 Potret Jokowi Asyik Olahraga di CFD Solo, Ada Jan Ethes Sampai Erick Thohir

2. Jokowi jalan bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick ikut

Ditanya Cita-Cita, Jan Ethes: Mau Jadi Presiden!Iriana Jokowi dan Ganjar Pranowo di CFD Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi dan Jan Ethes berjalan santai di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasi tersebut merupakan tempat Car Free Day (CFD) di Solo.

Ibu Iriana dan juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut dalam acara itu. Tak hanya keluarga Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut dalam santai tersebut.

Jokowi dan keluarga mulai berangkat jalan santai ke CFD sekitar pukul 07.30 WIB. Suasana di CFD ramai oleh warga yang berolahraga.

3. Jokowi dan Jan Ethes beli balon dan dibagikan ke warga

Ditanya Cita-Cita, Jan Ethes: Mau Jadi Presiden!Presiden Jokowi jalan santai dengan Jan Ethes di CFD Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi dan Jan Ethes kemudian membeli sejumlah balon di CFD. Balon tersebut kemudian diberikan ke warga yang membawa anak kevil.

"Terima kasih Mas Ethes," ujar seorang warga yang diberikan balon.

Selain itu, ada sejumlah warga yang meminta berfoto bersama Presiden Jokowi, Jan Ethes dan Ibu Iriana. Jokowi pun mengabulkan permintaan warga tersebut.

"Pak Jokowi, boleh foto?" kata warga. masyarakat yang kemudian dijawab dengan lambaian tangan memanggil oleh Presiden.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya