Erick Thohir Dapat Dukungan Maju Capres dari Relawan di 12 Provinsi

'Sobat Erick' di 10 provinsi melakukan deklarasi serentak

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir, mendapat dukungan dari sejumlah relawan yang mengatasnamakan "Sobat Erick". Para relawan itu memberi dukungan kepada Erick untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Sobat Erick melakukan deklarasi dukungan serentak pada Minggu, 9 Januari 2022 di 10 provinsi. Deklarasi itu dilakukan secara virtual.

"Kelompok 'Sobat Erick' di 10 provinsi yang ikut mendeklarasikan dukungan yakni Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Kalimantan Timur," kata Ketua Umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria dilansir ANTARA, Senin (10/1/2022).

Melius menjelaskan, pusat deklarasi berada di Lampung. Para relawan yang melakukan deklarasi di Lampung sekitar 70 orang.

Baca Juga: Erick Thohir: BUMN Pasok 3,7 Juta Liter Minyak Goreng hingga Mei 2022

1. Alasan beri dukungan umntuk Erick Thohir

Erick Thohir Dapat Dukungan Maju Capres dari Relawan di 12 ProvinsiMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Teatrika Handiko

Melius menjelaskan, alasan kelompoknya memberikan dukungan kepada Erick Thohir karena dianggap pas sebagai penerus Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Dia juga menilai baik kinerja Erick sebagai Menteri BUMN.

"Kami melihat Pak Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Merdeka Berdaulat Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

2. Ada Relawan Barisan Erick Thohir

Erick Thohir Dapat Dukungan Maju Capres dari Relawan di 12 ProvinsiRelawan Barisan ET 2024 Kalimantan Selatan dan Kalimanten Tengah saat deklerasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju pada pemilu presiden 2024 di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/1/2022). ANTARA/HO-Barisan ET 2024.

Selain itu, pada Sabtu, 8 Januari 2022 juga ada relawan mendeklarasikan diri mendukung Erick Thohir. Mereka adalah Relawan Erick Thohir (ET) 2024.

Para relawan ini melakukan deklarasi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Sekitar 60 relawan di Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya kepada Erick untuk maju menjadi Capres 2024.

"Pak Erick Thohir adalah tokoh muda yang memiliki prestasi seeta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya," ujar Humas Barisan ET 2024 Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Adam Nugraha Wiradhana.

3. Barisan ET siap galang dukungan untuk Erick Thohir

Erick Thohir Dapat Dukungan Maju Capres dari Relawan di 12 ProvinsiMenteri BUMN Erick Thohir (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Adam juga menegaskan, Barisan ET berkomitmen menggalang dukungan untuk Erick Thohir. Dengan komitmen ini, kata dia, Barisan ET bisa lebih besar lagi.

"Kami percata Pak ET dapat melakukan perubahan revolusioner di bidang ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Erick Thohir Pantau Operasi Pasar Minyak Goreng BUMN

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya