Foto Jokowi Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Ganjar: Ya, Pasang Lagi

Jokowi juga merespons santai fotonya tak dipasang

Intinya Sih...

  • Mantan Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, merespons santai viralnya foto Jokowi yang tak terpasang di kantor PDIP Sumut.
  • Presiden Jokowi juga merespons santai soal fotonya yang tak dipasang di DPD PDIP Sumut dan tak masalah dengan hal tersebut.
  • Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, membantah adanya arahan dari partai untuk mencopot foto Jokowi di kantor PDIP daerah.

Jakarta, IDN Times - Mantan Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, merespons santai tentang viralnya foto Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang tak terpasang di Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatra Utara (Sumut).

Viralnya foto Presiden Jokowi tak terpasang itu terjadi ketika kedatangan Eddy Rahmayadi yang menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sumut pada Senin (6/5/2024).

"Ya, dipasang lagi," ujar Ganjar singkat, di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Fotonya Tak Dipasang di DPD PDIP Sumut, Respons Jokowi Santai

1. Jokowi juga santai fotonya tak dipasang di DPD PDIP Sumut

Foto Jokowi Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Ganjar: Ya, Pasang LagiViral foto DPD PDIP Sumut tak pajang foto Presiden Jokowi (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga merespons santai soal fotonya yang tak dipasang di DPD PDIP Sumut. Di kantor itu, hanya tampak foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dipasang.

"Ah, foto saja," ujar Jokowi di Karawang, Rabu.

Jokowi juga tak masalah ketika Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut fotonya sebagai Presiden tak dipasang di beberapa kantor daerah PDIP.

"Ya, (hanya) foto saja," kata dia.

Baca Juga: Terkait Viral Foto Jokowi Tak Ada, PDIP Sumut Minta Maaf

2. Hasto sebut pencopotan foto Jokowi tak hanya di DPD PDIP Sumut

Foto Jokowi Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Ganjar: Ya, Pasang LagiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman)

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, juga sudah buka suara soal hal ini.

"Kami mendapat informasi itu terjadi di banyak wilayah yang dilakukan sebagai respons bahwa seorang presiden sumpah setianya adalah menjalankan konstitusi dan undang-undang dengan selurusnya. Ketika prinsip-prinsip itu dilanggar dan tidak memberikan keteladanan, maka muncul berbagai respons," ucap Hasto di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Oposisi, PDIP Tentukan Sikap Saat Rakernas

3. Hasto sebut tak ada arahan dari DPP PDIP

Foto Jokowi Tak Ada di Kantor DPD PDIP Sumut, Ganjar: Ya, Pasang LagiViral foto DPD PDIP Sumut tak pajang foto Presiden Jokowi (dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menegaskan tak ada arahan dari DPP PDIP untuk mencopot foto Presiden Jokowi di kantor PDIP daerah. Menurutnya, PDIP masih menghormati Jokowi sebagai Presiden RI.

"Tidak ada arahan dari DPP PDIP, karena Presiden saat ini adalah Pak Jokowi dan wakilnya adalah Pak Kiai Ma'ruf, beliau kami hormati," kata dia.

Baca Juga: Gerilya Eri-Armuji: Usai PDIP dan PKB, Kini Daftar Bacawali Demokrat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya