Heboh Soal Childfree, Wapres: Menikah Memang untuk Berkembang Biak

Wapres sebut bila tujuannya menunda kehamilan, gak masalah

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin buka suara soal YouTuber Gita Savitri Dewi yang menyebut dirinya bisa awet muda karena tidak mau memiliki anak atau Childfree. Wapres mengatakan tujuan pernikahan salah satunya untuk berkembang biak.

"Jadi, pernikahan itu kan memang dimaksudkan untuk mengembangbiakan manusia, melalui perkawinan untuk supaya manusia berkembang dan terus bisa mengelola bumi ini sampai ke batas waktu terakhirnya sampai kiamat," ujar Wapres dalam rekaman suara yang diterima IDN Times, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: Deretan Kontroversi Gita Savitri, Sering Disorot Netizen

1. Bila tak mau punya anak, siapa yang akan melanjutkan peradaban?

Heboh Soal Childfree, Wapres: Menikah Memang untuk Berkembang BiakWapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, bila semua orang berpikiran tidak mau memiliki anak, lalu siapa yang nantinya melanjutkan peradaban.

"Nah, kalau nanti dia tidak punya anak, lantas dunia ini terus siapa yang melanjutkan, jadi gak ada, gak ada yang jadi wartawan, gak ada, karena gak ada keturunan," kata dia.

"Saya kira keturunan itu bagian daripada fungsi pernikahan mungkin itu penting. Menunda mungkin, walau menunda satu tahun, 2 tahun itu tidak ada masalah namanya mengatur perkawinannya supaya tidak langsung punya anak dia menunda 2 tahun, nanti siap-siap begitu kemudian (baru punya anak) itu tidak masalah," sambungnya.

Baca Juga: Kontroversi Gita Savitri Soal Komen Gak Punya Anak itu Bikin Awet Muda

2. Gita Savitri jadi sorotan

Heboh Soal Childfree, Wapres: Menikah Memang untuk Berkembang Biakinstagram.com/gitasav

Gita Savitri belakangan ini tengah menjadi sorotan netizen. Hal ini dikarenakan dirinya yang membalas komentar netizen mengenai fisiknya yang terlihat awet muda.

Dalam komentar tersebut, Gita diketahui mengklaim dirinya awet muda karena tidak memiliki anak alias menerapkan konsep childfree bersama suaminya. 

3. Awal mula kontroversi Gita Savitri

Heboh Soal Childfree, Wapres: Menikah Memang untuk Berkembang Biakinstagram.com/gitasav

Gita Savitri baru-baru ini dipuji oleh salah satu netizen karena awet muda. Pujian itu datang melalui kolom komentar unggahan Instagram Reels-nya ketika Gita membagikan video dirinya dan suami yang memutuskan untuk childfree.

"Aku yang umur 24 kalah sama Kak Git, padahal udah 30, awet muda banget si," tulis salah satu akun. 

Lantas, Gita Savitri menjawab komentar pujian itu dengan mengklaim bahwa rahasia natural untuk awet muda adalah tidak punya anak (childfree). 

"You can sleep for 8 houss every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox," tambahnya. 

Komentar balasan Gita Savitri tersebut sontak membuat banyak netizen emosi dan membuatnya kebanjiran hujatan atas pernyataannya tersebut.

Baca Juga: Presiden-Wapres Taiwan Sumbang Gaji Sebulan untuk Korban Gempa Turki

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya