HUT ke-78 RI, PKS Soroti Empat Masalah yang Harus Dibenahi

PKS salah satunya menyoroti soal hukum

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyoroti empat masalah yang harus dibenahi pemerintah pada HUT ke-78 RI.

Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, mengatakan, masalah pertama yang harus dibenahi adalah perlakuan tidak adil kepada anak bangsa.

Menurutnya, hukum di Indonesia saat ini tajam kepada rakyat kecil, tetapi tumpul kepada yang dekat dengan lingkaran penguasa.

"Masa depan penegakan hukum kita semakin mengkhawatirkan setelah baru saja Mahkamah Agung mendiskon besar-besaran para pelaku pembunuhan Brigadir Yosua," ujar Aboe dalam keterangannya, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: Presiden PKS Beri Sinyal Dukung Pasangan Anies-AHY pada Pilpres 2024

1. Kesejahteraan umum harus dibenahi

HUT ke-78 RI, PKS Soroti Empat Masalah yang Harus DibenahiSekretaris Jendral PKS, Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Aboe mengatakan, masalah kedua yang harus dibenahi adalah kesejahteraan umum. Menurutnya, masih banyak rakyat kecil yang kesulitan ekonomi. Bahkan, tak sedikit di antara mereka terlilit pinjaman online (pinjol).

"Tengoklah pula masih banyak antrean rakyat yang mencari pekerjaan. Kesejahteraan umum masih harus kita perjuangkan bersama," ucap dia.

Baca Juga: Respons PKS soal Yenny Wahid Siap Jadi Cawapres

2. Masalah pendidikan

HUT ke-78 RI, PKS Soroti Empat Masalah yang Harus DibenahiSekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi (dok. PKS)

Ketiga, PKS menyoroti masalah pendidikan yang juga harus segera dibenahi. Ia mengatakan, masalah di sektor pendidikan penting dibenahi untuk meningkatkan sumber daya manusia yang baik demi terciptanya kemajuan bangsa.

Keempat, PKS juga meminta Indonesia terus menjalankan amanat undang-undang. Salah satunya melaksanakan ketertiban dunia demi perdamaian.

Baca Juga: PKS Maafkan Tri Adhianto Usai Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies

3. Harap perdamaian di dunia bisa tercipta

HUT ke-78 RI, PKS Soroti Empat Masalah yang Harus DibenahiSekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi (dok. PKS)

Dalam kesempatan itu, Aboe berharap perdamaian dunia dapat tercipta sehingga kesejahteraan masyarakat global bukan cita-cita semata.

"Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan berdampak signifikan bagi terwujudnya kemerdekaan dan perdamaian bagi seluruh bangsa-bangsa di dunia. Demikian juga upaya untuk mendamaikan Rusia dan Ukraina," ucapnya.

Baca Juga: Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKS

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya