Ikang Fawzi Curhat Layanan BPJS Kesehatan, Dirut Sebut Ada Perbaikan

Dirut BPJS Kesehatan sebut layanan sudah lebih baik d

Intinya Sih...

  • Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, merespons keluhan Ikang Fauzi terkait layanan BPJS
  • Ali Ghufron meminta maaf atas keluhan dan menjelaskan bahwa pihaknya telah berusaha memperbaiki sistem yang ada di BPJS Kesehatan

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti merespons curhat aktor sekaligus penyanyi senior, Ikang Fauzi terkait layanan BPJS. Ali Ghufron meminta maaf atas keluhan yang disampaikan.

Ali menjelaskan, pihaknya sudah berusaha memperbaiki keluhan sistem yang ada di BPJS Kesehatan.

"Untuk diketahui, ada medsosnya bahwa dia (Ikang) adalah peserta BPJS tetapi itu kami tentu minta maaf, tetapi itu tidak boleh generalisir. Waktu itu sudah empat hari ini, kita sudah memperbaiki sistemnya secara nasional sejak libur, bukan waktu kerja itu. Tapi karena itu substansial jadi memakan waktunya agak lama perbaikannya jadi 4-5 hari," ujar Ghufron di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini 4 Cara Cek Tagihanmu di BPJS Kesehatan

1. Perbaikan dilakukan di waktu libur

Ikang Fawzi Curhat Layanan BPJS Kesehatan, Dirut Sebut Ada PerbaikanDirektur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ghufron menyampaikan, perbaikan sistem dilakukan BPJS Kesehatan di waktu hari libur. Menurutnya, itu merupakan upaya pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Jadi waktu itu sudah diperbaiki, bukan nunggu kalau nggak libur, enggak. Nanti bisa dicek ya," kata dia.

Baca Juga: Catat! Ini 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

2. Bawa nama Presiden Jokowi

Ikang Fawzi Curhat Layanan BPJS Kesehatan, Dirut Sebut Ada PerbaikanDirektur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ghufron mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo beberapa kali berkunjung ke sejumlah rumah sakit untuk mengecek langsung layanan rumah sakit. Hasilnya, kata dia, ada upaya perbaikan.

"Pak Presiden sendiri juga sudah beberapa kali ngecek di rumah sakit, sudah jauh daripada dulu, sudah jauh," ucap dia.

3. Curhat Ikang Fawzi

Ikang Fawzi Curhat Layanan BPJS Kesehatan, Dirut Sebut Ada PerbaikanIkang Fawzi (Instagram.com/@ikangfawzi)

Dalam unggahan di akun Instagram-nya beberapa waktu lali, Ikang Fawzi mengeluhkan terkait antrean panjang layanan BPJS Kesehatan di BSD, Tangerang Selatan. Dia mengaku sudah antre berjam-jam.

"Hari ini dari pagi gue ngantre di BPJS Kesehatan di Tangsel BSD, dari jam 9-an ya, baru dapat jam 3, he-he. Ini juga belum dapat bentar lagi, luar biasa produk yang dibutuhkan buat rakyat Indonesia, semoga makin baik produknya dan layanannya semakin baik," ujar Ikang dikutip dari akun Instagram-nya @ikangfawzi.

"Masih ngantre nih, sekarang kita sudah berapa? 83, sekarang 77, dari pagi, sabar, sabar, namanya juga rakyat, harus sabar," imbuhnya.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya