Jokowi Bakal Ketemu Elon Musk di SpaceX?

Jokowi saat ini sedang berada di Amerika Seriktat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo diagendakan bertemu dengan CEO Tesla Inc, Elon Musk. Meski demikian, lokasi pertemuan Jokowi dengan Elon Musk hingga kini masih belum dibocorkan oleh pihak Istana.

Sumber IDN Times di Istana mengatakan, pertemuan Jokowi dengan Elon Musk masih diatur. Menurutnya, lokasi pertemuan bisa saja dilakukan di markas SpaceX, Texas, Amerika Serikat.

"(Sedang) disiapkan, dipilih waktunya bisa di Washington DC atau SpaceX," ujarnya kepada IDN Times, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Jokowi Bakal Bertemu Elon Musk, Luhut: Sedang Atur Tempatnya!

1. Jokowi hadiri KTT Khusus ASEAN-Amerika Serikat

Jokowi Bakal Ketemu Elon Musk di SpaceX?Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat (dok. Sekretariat Presiden)

Diketahui, Jokowi saat ini sedang berada di Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS di Washington DC pada 12-13 Mei 2022. Ada sejumlah kegiatan yang akan diikuti oleh Jokowi dalam acara tersebut.

Saat keberangkatan pada Selasa, 10 Mei 2022, Jokowi menjelaskan sejumlah agenda yang akan dijalaninya selama di Amerika Serikat.

"Pagi hari ini saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022, bersama kepala negara negara ASEAN lainnya. Saya akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan ASEAN-US special summit selama 2 hari," ujar Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Ini Agenda Jokowi Selama Hadiri KTT Khusus ASEAN-Amerika Serikat

2. Jokowi sebut akan ada pertemuan dengan sejumlah kepala negara dan CEO besar

Jokowi Bakal Ketemu Elon Musk di SpaceX?Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo bersama dengan Presiden AS Joe Biden (Instagram.com/jokowi)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, akan bertemu dengan sejumlah kepala negara dan CEO besar dari Amerika Serikat.

"Adapun rangkaian pertemuan yang saya hadiri antara lain pertemuan dengan anggota kongres, pertemuan dengan para CEO besar dari Amerika, dan juga pertemuan dengan Wapres Harris dan tim perubahan iklim Amerika serta pertemuan tingkat tinggi pemimpin ASEAN dan Presiden Biden," ucapnya.

3. Indonesia sebagai pemegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024

Jokowi Bakal Ketemu Elon Musk di SpaceX?Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika memimpin KTT ke-14 BIMP-EAGA pada akhir Oktober 2021 lalu (www.instagram.com/@jokowi)

Jokowi menyebut, Indonesia saat ini memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024. Jokowi pun berharap KTT Khusus ASEAN-AS ini memiliki sejumlah hasil yang baik.

"Indonesia berharap KTT khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, bagi stabilitas dan bagi kemakmuran di kawasan," katanya.

"Dengan ASEAN outlook on the Indo-Pasific, ASEAN siap bersinergi dengan seluruh negara mitra ASEAN, termasuk Amerika serikat dalam mengembangkan kerja sama yang konkret, yang inklusif, dan saling menguntungkan," sambungnya.

Jokowi menegaskan, Indonesia memiliki tanggung jawab menjadikan Indo-Pasifik sebagai kawasan yang damai, stabil dan sejahtera.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi RI Q1 2022 5,01 Persen, Jokowi Semringah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya