Comscore Tracker

Kala Jokowi Ajak Ganjar Naik Mobil Dinas Presiden saat Kunker Jateng

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi kunker ke Batang

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Senin (3/10/2022) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batang, Jawa Tengah. Dalam kunker itu, rupanya ada hal menarik.

Jokowi sempat mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk ikut naik mobil dinasnya berpelat INDONESIA. Dalam video yang beredar di media sosial, nampak Ganjar masuk ke dalam mobil menggunakan pakaian dinas berwarna cokelat.

Baca Juga: Ikuti Perintah Jokowi, Ganjar Pranowo Ngaku Sudah Pakai Aspal Buton di Jateng

1. Berkunjung ke acara Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Batang

Kala Jokowi Ajak Ganjar Naik Mobil Dinas Presiden saat Kunker JatengPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi dan Ganjar semobil saat berkunjung dalam acara groundbreaking pabrik PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan peristiwa itu.

"Tadi Presiden mengajak Gubernur Ganjar Pranowo dalam satu mobil dari helipad menuju tempat acara dan sebaliknya, dari tempat acara ke helipad," ujar Bey kepada wartawan.

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Zikir Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

2. Indonesia masih dipercaya oleh investor

Kala Jokowi Ajak Ganjar Naik Mobil Dinas Presiden saat Kunker JatengPresiden Jokowi dalam acara groundbreaking pabrik PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam acara groundbreaking di Batang, Jokowi menyebut Indonesia masih menjadi negara yang dipercaya para investor meski dunia sedang mengalami krisis.

"Meskipun dunia pada posisi krisis finansial, tetapi Indonesia masih dipercaya untuk investasi perusahaan-perusahaan besar dunia. Tadi sudah disampaikan oleh Mr. Sameer (CEO Orbia) bahwa karena stabilitas ekonomi dan politik di negara kita," kata Jokowi.

3. Jokowi harap pabrik wavin ciptakan lapangan kerja untuk warga Jawa Tengah

Kala Jokowi Ajak Ganjar Naik Mobil Dinas Presiden saat Kunker JatengPresiden Jokowi dalam acara groundbreaking pabrik PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi berharap, setelah pabrik Wavin selesai dibangun, mampu menciptakan lapangan kerja untuk warga Jawa tengah. Dia juga berharap, tak ada lagi impor terkait barang yang bisa diproduksi di Indonesia.

"Kalau dulu sebelumnya kita impor, setelah pabrik Wavin ini jadi, impornya sudah tidak ada lagi, dan di Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Batang, tercipta lapangan kerja yang tidak kecil," imbuhnya.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya