Kata Menteri Jokowi soal Isu Sri Mulyani Mundur dari Kabinet

Istana tegaskan menteri di Kabinet Indonesia Maju solid

Jakarta, IDN Times - Sri Mulyani diisukan akan mundur sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Maju. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengaku tak tahu soal isu tersebut.

"Gak tahu saya, gak pernah bicara begitu dengan Bu Sri Mulyani," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: Disinggung Prabowo saat Debat, Sri Mulyani Tanggapi dengan Senyuman

1. Zulhas juga tak tahu

Kata Menteri Jokowi soal Isu Sri Mulyani Mundur dari KabinetMendag Zulkifli Hasan saat menjelaskan tantangan ekonomi digital usai menghadiri rakernas APPSI di Setos Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Secara terpisah, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta siapa pun untuk tidak membuat isu yang aneh-aneh.

"Lho, jangan suka bikin isu," kata Zulhas.

Zulhas meminta kepada semua pihak untuk tidak membuat isu di tengah proses Pemilu 2024. Sebab, menurut dia hal itu bisa mempengaruhi proses pemilu.

Baca Juga: Stafsus Sri Mulyani Buka Suara soal Usulan Prabowo yang Ditolak

2. Istana pastikan semua menteri di kabinet kompak

Kata Menteri Jokowi soal Isu Sri Mulyani Mundur dari KabinetKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menegaskan, seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju kompak dan solid.

"Seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," ucap Ari.

Baca Juga: Survei Indikator: Kepuasan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Masih Tinggi

3. Istana minta kebenarannya ke pembuat isu

Kata Menteri Jokowi soal Isu Sri Mulyani Mundur dari KabinetKoordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ari meminta kebenaran isu mundurnya Sri Mulyani ke pembuat isu. Sebab, tak ada isu tersebut di kalangan Istana.

"Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri yang siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan, tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Peta Wilayah Dukungan Anies-Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya