Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil Mewah

Kemensetneg minta maaf

Jakarta, IDN Times - Warganet kembali dihebohkan dengan munculnya seorang istri pegawai pemerintah yang tampil mewah di media sosial. Kali ini, warganet menyoroti gaya hidup istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Esha Rahmansah Abrar.

Di media sosial, istri Esha itu terlihat hidup glamor. Istri Esha juga menampilkan hadiah pemberian darinya berupa beberapa emas batangan.

Selain itu, warganet juga menyoroti mewahnya sebuah ruangan yang diduga merupakan ruang tamu rumah milik keluarga Esha. 

Baca Juga: Viral Diduga Pejabat Bea dan Cukai Jogja, Pamer Motor dan Mobil Mewah 

1. Kemensetneg buka suara

Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil MewahIlustrasi Harta Kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Menanggapi hal tersebut, Karo Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto, buka suara. Dia mengatakan, Kemensetneg menyampaikan permintaan maaf atas viralnya istri salah satu pejabat institusinya.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," ujar Eddy dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga: Ini Total Harta Eko Darmanto, Pejabat Bea Cukai yang Pamer Harta

2. Sudah dinonaktifkan

Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil Mewahilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Eddy mengatakan, Esha kini sudah dinonaktifkan dari jabatannya. Menurutnya, tim internal sedang menyelidiki asal usul harta yang didapat Esha. 

"Sebagai tindaklanjutnya, Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," kata dia.

"Selanjutnya juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," sambungnya.

Baca Juga: Kerap Tampil Mewah, Harta Kekayaan Kepala BPN Jaktim Sudarman Rp14,7 M

3. Kemensetneg koordinasi dengan KPK dan PPATK

Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil MewahIlustrasi gedung KPK (IDN Times/Vanny El Rahman)

Lebih lanjut, Eddy menerangkan, Kemensetneg berkoodinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mencari data dan fakta harta Esha.

"Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat bersangkutan dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," imbuhnya.

4. Gaya hidup mewah istri pejabat Kemensetneg viral di media sosial

Kemensetneg Nonaktifkan Pejabat yang Istrinya Viral Tampil Mewahilustrasi menghemat uang (unsplash.com/Jp Valery)

Sebelumnya, beredar di media sosial unggahan yang membahas tentang gaya mewah seorang istri pejabat Kemensetneg.

Akun @PartaiSocmed mengunggah sebuah tangkapan layar dari unggahan story sebuah akun Instagram. Tangkapan layar itu menunjukkan sebuah surat pemesanan pembelian kendaraan atas nama Olivia dengan caption yang menunjukkan pembelian tersebut tidak diniatkan sebelumnya.

"Masyaallah, istri pegawai Setneg ngapain tutup akun segala?" demikian tulis akun @PartaiSocmed mengomentari tangkapan layar yang diunggahnya.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengunggah mobil yang dimaksud dalam tangkapan layar itu. Termasuk foto seorang perempuan dengan baju serba pink tengah berpose di depan sebuah mobil dengan warna senada.

Akun itu juga mengunggah sebuah ruangan di dalam rumah dengan dekorasi warna serupa dan beberapa foto lain yang menunjukkan gaya hidup mewah seseorang.

"Info yang kami dapatkan, Mbaknya ini adalah istri dari Esha Rahmanshah Abrar, Pegawai Kementerian Sekretariat Negara golongan 3C. Kepala Subbagian Administrasi Bangunan," tulis akun itu lagi.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah Pejabat, Butet: Mereka Adalah Orang Miskin

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Rochmanudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya