Kirim Bunga Anggrek Saat Mega Ulang Tahun, Jokowi: Biasa Saja

Jokowi menyebut kiriman bunga merupakan hal biasa

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengirimkan bunga anggrek saat Presiden ke-4 RI, Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-77, pada Selasa (23/1/2024). Jokowi mengatakan, kiriman bunga merupakan hal yang biasa.

"Ya, biasa. Kan Bu Mega berulang tahun, saya kirim bunga biasa saja," ujar Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Jokowi: Presiden Itu Boleh Kampanye Politik

1. Jokowi ucapkan selamat ulang tahun melb5ualui bunga anggrek

Kirim Bunga Anggrek Saat Mega Ulang Tahun, Jokowi: Biasa SajaBunga anggrek ucapan ulang tahun dari Presiden Jokowi untuk Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengirimkan bunga anggrek berwarna merah muda, lengkap dengan pot besarnya.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, dari Presiden Joko Widodo," tulis pesan di bunga tersebut.

Bunga kiriman dari Presiden Jokowi itu kemudian dibawa masuk ke dalam kediaman Megawati yang berada di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Alasan Jokowi Acungkan 2 Jari saat di Salatiga: Kan Menyenangkan

2. Respons Megawati saat terima bunga anggrek dari Jokowi

Kirim Bunga Anggrek Saat Mega Ulang Tahun, Jokowi: Biasa SajaKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP. (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan kiriman bunga dari Jokowi itu memperindah suasana. Hasto mengatakan, Megawati memang menyukai bunga anggrek.

"Ya kiriman bunga ini kan kita lihat memperindah suasana semuanya dan banyak bunga anggrek, ini sesuai juga dengan bagaimana Ibu Mega memang menaruh perhatian terhadap tanaman, terhadap bunga, semuanya membawa manfaat, tidak hanya keceriaan suasana di kediaman ibu mega. Tetapi juga bunga ini kan melambangkan Indonesia yang menjadi taman sarinya dunia," kata Hasto di Jakarta, Selasa (21/1/2024).

3. Megawati senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberi umur panjang

Kirim Bunga Anggrek Saat Mega Ulang Tahun, Jokowi: Biasa SajaKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP. (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyebut, Megawati senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah diberi umur panjang.

"Tentu saja tadi malam ibu juga berzikir, mengucapkan terima kasih atas karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Pesannya buat seluruh kader PDI Perjuangan, guyub dan rukun," ucap Hasto.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya