Mahfud MD Temui Mantan Gubernur Jabar Solihin GP: Beliau Sosok Teladan

Mahfud dititipi pesan agar tidak terlibat korupsi

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menemui Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 1970-1975, Letjen (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) di kediamannya di Bandung, Jawa Barat. Mahfud mengaku perlu bekal perjalanan hidup dari pengalaman Solihin GP.

“Kami perlu bekal-bekal, yaitu antara lain dengan sowan dan membaca sejarah hidup, belajar cara bergaul para pimpinan kita. Waktu masih memimpin, Bapak Solihin GP menjadi salah satu teladan Indonesia, khususnya kebanggaan rakyat Jawa Barat,” ujar Mahfud dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga: Ganjar Dijadikan Anak Angkat Mantan Gubernur Jabar Solihin GP

1. Mahfud dapat pesan untuk tidak korupsi

Mahfud MD Temui Mantan Gubernur Jabar Solihin GP: Beliau Sosok TeladanMahfud MD menemui Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 1970-1975, Letjen (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) di kediamannya di Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Istimewa)

Mahfud mengaku mendapat pesan dari Solihin GP untuk tidak korupsi. Mahfud juga mendapat cerita mengenai kinerja Solihin semasa menjadi  Gubernur Jawa Barat.

“Bekerja dengan penuh integritas, seperti yang dicontohkan oleh Pak Solihin GP. Kita akan membangun negara dengan demokrasi yang baik dan bermartabat,” ucap dia.

Solihin GP menegaskan, korupsi yang dilakukan para pejabat hanya akan membuat rakyat sengsara.

Baca Juga: Mahfud Kritik Cara Kerja KPK: Tetapkan Tersangka Tanpa Bukti Cukup

2. Ganjar dijadikan anak angkat oleh Solihin GP

Mahfud MD Temui Mantan Gubernur Jabar Solihin GP: Beliau Sosok TeladanGanjar Pranowo diangkat sebagai anak oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Letjen (Purn), Solihin Gautama Purwanegara (GP) (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Ganjar juga sempat menemui Solihin GP pada Rabu (4/10/2023). Dalam pertemuan itu, Ganjar diangkat menjadi anak oleh Solihin.

"Ya, saya sangat senang karena dianggap jadi keluarga dan dijadikan anak angkat. Ternyata silaturahmi membawa rejeki, ini contohnya," kata Ganjar.

3. Ganjar terharu Solihin sudah menunggunya di rumah

Mahfud MD Temui Mantan Gubernur Jabar Solihin GP: Beliau Sosok TeladanGanjar Pranowo diangkat sebagai anak oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Letjen (Purn), Solihin Gautama Purwanegara (GP) (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku terharu karena kedatangannya sudah ditunggu Solihin. Dia bersyukur akhirnya bisa bertemu Solihin.

"Saya terharu ketika beliau mengatakan menunggu saya. Kata beliau, saya ditunggu sudah lama dan alhamdulillah bisa bertemu, beliau sehat dan di usia 97 tahun semangatnya masih luar biasa dan komunikasinya lancar," ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya