Mega: Yang Terhormat Wapres Ma'ruf Amin Bersedia Hadir, Sindir Jokowi?

Mega hanya undang 51 orang ke acara HUT PDIP

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo tak hadir dalam peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam pembukaan pidato politiknya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Megawati menyampaikan terima kasih kepada Ma'ruf sambil tertawa sedikit.

"Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir, he-he-he," ujar Megawati, Rabu (10/1/2024).

Megawati kemudian menyebutkan sejumlah nama menteri dari PDI Perjuangan hadir dalam acara tersebut. Tak hanya itu, PDIP juga mengundang sejumlah elite Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Terlihat, ada Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono dan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar Mahfud, Andi Widjajanto.

"Supaya Pak Ma'ruf tahu, mereka ingin diundang, jadi saya undang. Pak Andi Widjajanto juga minta diundang," kata Megawati.

Dalam sambutan pembukanya, Megawati tak menyinggung nama Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Jokowi yang merupakan kader PDIP tak hadir dalam perayaan HUT ke-51.

Jokowi tak hadir karena melakukan kunjungan kenegaraan ke Filipina. Jokowi juga tak memberikan video ucapan dan karangan bunga pada HUT ke-51 PDIP.

Baca Juga: Jokowi Tak Kirim Video Ucapan dan Karangan Bunga di HUT ke-51 PDIP

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya