Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan dan Berlatih

Luhut masih jalani perawatan di Singapura

Jakarta, IDN Times - Kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan semakin membaik. Hal itu disampaikan menantu Luhut, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

"Ya, sampai dengan saat ini proses baik, ya. Untuk penyakit, ini secara umum Pak Luhut perbaikannya sudah terhitung sangat baik," ujar Maruli di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (30/10/2023).

"Jadi, kemarin sudah mulai keluar, jalan, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih," sambungnya.

Baca Juga: Luhut Minta Publik Tak Caci Maki dan Fitnah Pasangan Prabowo-Gibran

1. Luhut masih menjalani perawatan di Singapura

Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan dan BerlatihPangkostrad, Maruli Simanjuntak, menerima kunjungan Panglima Angkatan Darat Singapura pada Selasa, 11 Mei 2022. (Twitter.com/Kostrad)

Maruli mengatakan, mertuanya masih menjalani perawatan di Singapura. Menurut dokter yang menangani, Luhut diminta tidak terlalu bekerja keras.

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras. Jadi, harus agak diturunkan, itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut, sehingga lebih baik istirahat," kata dia.

Baca Juga: Luhut Bantah Mundur dari Kabinet: Saya Tetap Akan Loyal ke Pak Jokowi!

2. Sampaikan kondisi Luhut ke Mensesneg

Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan dan BerlatihMenko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam kesempatan itu, Maruli mengaku rutin menyampaikan kondisi Luhut ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Saya kan setiap minggu melihat perkembangannya Pak Luhut, kita ngobrol-ngobrol bagaimana sejauh mana Pak Luhut sekarang, itu saja sih sebetulnya," ucap dia.

Baca Juga: Jubir Bantah Isu Luhut Mundur dari Kabinet Jokowi

3. Harap Luhut bisa segera keluar dari rumah sakit

Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan dan BerlatihMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Lebih lanjut, Maruli berharap, Luhut bisa segera keluar dari rumah sakit. Menurutnya, apabila kondisinya terus membaik, Luhut bisa keluar rumah sakit maksimal dalam dua pekan ke depan.

"Saya pikir, mungkin seminggu, dua minggu ini sudah bisa (keluar), sudah mulai di luar, mudah-mudahan kalau proses ini baik semua," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya