Menteri PUPR Ungkap Kaesang Minta Langsung Jadi Saksi Nikah

Permintaan jadi saksi bukan atas perintah Jokowi

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, telah resmi menikah dengan Erina Gudono. Keduanya melangsungkan akad nikah di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Saksi pernikahan dalam akad tersebut ada Menteri Sekretariat Negara, Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Di acara ngunduh mantu di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Minggu (11/12/2022), Basuki mengungkap awal mula dirinya diminta menjadi saksi pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Kaesang - Erina Naik Kereta Hijau, Jokowi Naik Kereta Merah 

1. Kaesang yang meminta langsung

Menteri PUPR Ungkap Kaesang Minta Langsung Jadi Saksi NikahKaesang bersimpuh di hadapan Jokowi dan Iriana. (Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)

Basuki menjelaskan, 3 pekan sebelum hari akad pernikahan, Kaesang meneleponnya secara langsung. Di sambungan telepon, Kaesang meminta Basuki untuk menjadi saksi nikahnya.

"Yang minta bukan presiden, yang minta Mas Kaesang langsung, Mas Kaesang telepon saya dan gak basa-basi 'om saya minta jadi saksi'," ujar Basuki saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis di lokasi ngunduh mantu.

Baca Juga: 11 Pernak-pernik Royal Wedding Kaesang-Erina, Ada Kereta Kencana!

2. Basuki sampaikan ke Jokowi kalau Kaesang memintanya menjadi saksi pernikahan

Menteri PUPR Ungkap Kaesang Minta Langsung Jadi Saksi Nikah(Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) www.twitter.com/@BPSDM_PUPR

Basuki mengatakan, dirinya sempat menyampaikan kepada Jokowi kalau Kaesang memintanya menjadi saksi pernikahan. Jokowi pun tak keberatan dengan hal tersebut.

"Beberapa kali saya (temani Presiden) ke Cianjur, saya bilang 'Pak, saya diminta Mas Kaesang jadi saksi', 'oh ya sudah'," kata Basuki mencontohkan perbincangannya dengan Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ngunduh Mantu, Ini 11 Dekorasi Pernikahan Erina & Kaesang

3. Merasa terhormat menjadi saksi pernikahan

Menteri PUPR Ungkap Kaesang Minta Langsung Jadi Saksi NikahMenteri PUPR Basuki Hadimuljono. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Lebih lanjut, basuki mengaku merasa terhormat bisa menjadi saksi pernikahan Kaesang dan Erina. Menurutnya, menjadi saksi pernikahan merupakan tanggung jawab dunia dan akhirat.

"Pasti saya merasa terhormat, saksi itu kan tidak hanya saksi dunia, tapi juga akhirat, karena kan kesaksian palsu itu juga menjadi tanggung jawab, jadi saya terhormat dan tanggung jawab," imbuhnya.

Baca Juga: 9 Potret Kahiyang Ayu Dampingi Kaesang dari Siraman hingga Akad Nikah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya