Namanya Masuk di Isu Kaisar Sambo 303, Ini Kata Brigjen Herry Heryawan

Dia sebut itu adalah hoax

Jakarta, IDN Times - Nama Dirsidik Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Brigjen Herry Heriawan atau Herimen masuk dalam grafik Kaisar Sambo dan Konsorsium 303. Hal ini usai akun Twitter Opposite muncul dan melempar narasi soal konsorsium 303.

Angka 303 sendiri merujuk pada segala jenis tindak pidana perjudian. Dalam grafik itu, Irjen Pol Ferdy Sambo menjadi orang yang berada di pucuk tertinggi dan dijuluki sebagai kaisar.

IDN Times mengonfirmasi langsung kepada Brigjen Herimen yang diduga dan disebut-sebut dalam narasi tersebut. Dia lalu menegaskan, segala informasi tersebut adalah hoax. "Hati-hati menyebar hoax, ya," ujar Brigjen Herimen, Kamis (18/7/2022).

Herimen kemudian mengirimkan tangkap layar dari grafik Kaisar Sambo yang sudah dicap dengan tulisan hoax berwarna merah.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo enggan menjawab terkait bagan tersebut. Ia menegaskan, saat ini Inspektorat Khusus (Itsus) Polri masih fokus dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

“Itsus saat ini fokus pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 Jo 55 dan 56 fokus di situ,” ujar Dedi di Mabes Polri, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Isu Kaisar Sambo dan Konsorsium 303, Tom Liwafa: Saya Tak Lakukan Itu

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya