NasDem soal Isu Reshuffle: Siap Kurang, Tetap atau Tambah Kursi

NasDem akan mendukung semua keputusan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, menjawab soal isu adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (14/6/2022). Jhonny mengatakan, NasDem siap dengan apapun hasil yang ditentukan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Nasdem siap kurang, siap tetap, siap tambah," ujar Jhonny di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Istana Buka Suara soal Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

1. NasDem yakin Jokowi sudah lakukan evaluasi bila ada reshuffle

NasDem soal Isu Reshuffle: Siap Kurang, Tetap atau Tambah KursiPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas evaluasi mudik Lebaran 2022 (dok. Sekretariat Presiden)

Jhonny yang juga menjabat sebagai Menkominfo ini meyakini, Jokowi sudah melakukan evaluasi terhadap para menterinya bila akan mereshuffle kabinet. NasDem menghormati semua keputusan Jokowi.

"Kalau sampai akan dilakukan reshuffle kabinet, kami meyakini itu sudah melalui evaluasi yang panjang dan melalui pertimbangan yang rasional dan matang," katanya.

Baca Juga: Rakernas NasDem Bakal Usulkan 4 Capres 2024, Termasuk Anies Baswedan?

2. NasDem dukung penuh keputusan Jokowi

NasDem soal Isu Reshuffle: Siap Kurang, Tetap atau Tambah KursiPresiden Jokowi memimpin sidang kabinet pada Selasa (5/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)

Bila nantinya ada reshuffle, NasDem akan mendukung penuh keputusan Jokowi. Sebab, kata Jhonny, reshuffle merupakan hak prerogratif presiden.

"Kami Mendukung keputusan presiden dalam melakukan reshuffle kabinet kapan saja siapa saja dan dengan cara apapun juga termasuk dengan reposisi anggota apabila bapak presiden membutuhkannya," katanya.

3.Reshuffle dikabarkan 15 Juni

NasDem soal Isu Reshuffle: Siap Kurang, Tetap atau Tambah KursiTwitter/@KSPgoid

Perombakan kabinet ini dikabarkan bakal dilakukan pada esok, Rabu 15 Juni 2022. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, sebelumnya telah buka suara soal isu reshuffle pada 15 Juni 2022. Dia mengatakan, bila sudah waktunya, akan ada bocoran.

"Nanti kalau sudah ada jadwal bocorin dikit-dikit," ujar Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Menteri dari NasDem Kena Reshuffle? Siti Nurbaya: Aku Gak Tahu

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya