Pakai Baju Kotak-Kotak Jadi Ketum PSI, Kaesang: Simbol Banyak Hal

Kaesang ajak relawan Jokowi gabung ke PSI

Jakarta, IDN Times - Kaesang Pangarep menggunakan baju kotak-kotak saat diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam pengangkatan itu, hadir juga sejumlah relawan Jokowi.

"Untuk relawan Pak Jokowi, pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial, sederhana tapi menyatukan, penuh warna tanda riang gembira," ujar Kaesang di acara Kopdarnas PSI yang digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin (25/9/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Kaesang kemudian mengajak relawan Jokowi untuk bergabung ke PSI. Ajakan itu ditujukan untuk relawan Jokowi yang belum menyatakan dukungannya kepada partai atau calon presiden manapun.

"Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung, saya minta ya dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu, agar menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," ucap dia.

Kaesang kemudian menyampaikan terima kasiih atas dukungan relawan yang sudah memenangkan Joko "Jokowi" Widodo sebagai presiden dua periode.

"Terima kasih sudah mengantarkan Pak Jokowi jadi presiden 2 periode," kata dia.

Diketahui, Jokowi ketika maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2012 bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengenakan baju kotak-kotak. Namun, motif yang digunakan Kaesang saat diangkat menjadi Ketum PSI dan ketika Jokowi menjadi calon Gubernur DKI Jakarta berbeda.

Baca Juga: Sah! Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya