PDIP: Sikap Ganjar Tak Akan Gabung Kubu Prabowo Representasi Partai

PDIP sebut penting untuk Ganjar nyatakan tak gabung Prabowo

Intinya Sih...

  • PDI Perjuangan menyatakan sikap Ganjar Pranowo sebagai representasi partai.
  • Hasto Kristiyanto menekankan ruang pengabdian warga negara tak hanya bergabung dalam pemerintahan.
  • Ganjar Pranowo tetap menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran dan berjanji melakukan pengawasan.

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang tak akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Hasto menegaskan, sikap itu merupakan representasi partai.

"Ya tentu saja (sikap Ganjar representasi PDIP), karena ini merupakan sikap kenegarawanan, sikap yang sangat baik bahwa pemilu pun tidak pernah melunturkan sikap dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, dan Pak Ganjar dan Prof Mahfud di dalam berdedikasi, mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar Hasto di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Ganjar Pilih Jadi Oposisi, Gibran : Ya Udah Gak Apa-Apa

1. Penting buat Ganjar-Mahfud tegaskan tak akan gabung ke kubu Prabowo-Gibran

PDIP: Sikap Ganjar Tak Akan Gabung Kubu Prabowo Representasi PartaiSekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Istimewa)

Hasto mengatakan, penting untuk Ganjar-Mahfud menegaskan tak akan bergabung ke kubu Prabowo-Gibran. Menurutnya, ruang pengabdian warga negara tak hanya bergabung dalam pemerintahan.

"Ya penting dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud tadi menegaskan bahwa pemilu ini tidak mengubah seluruh komitmen bagi masa depan rakyat dan negara. Dan ruang pengabdian itu begitu luas, misalnya di dalam memperjuangkan tegaknya supremasi hukum, memperkuat meritokrasi agar berjalan, berlembaga, dan terlebih saat ini juga sedang dilakukan persiapan pilkada serentak," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Tak Akan Gabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran

2. Ganjar sebut tak akan gabung kubu Prabowo-Gibran

PDIP: Sikap Ganjar Tak Akan Gabung Kubu Prabowo Representasi PartaiGanjar Pranowo hadir di acara halalbihalal TPN (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengaku tidak akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam acara halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud. Ganjar akan mengawal pemerintahan dengan cara lain.

"Untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan cara lain dan saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Meski demikian, Ganjar mengaku sangat menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia berjanji akan senantiasa melakukan kontrol terhadap pemerintahan.

"Politiknya ada, cara berpolitik yang benar tidak musti dengan cara keras dan semua sama-sama terhormat tidak perlu saling mencibir," kata dia.

Baca Juga: Tim Kampanye Nasional Ganjar-Mahfud Resmi Dibubarkan

3. TPN Ganjar-Mahfud resmi dibubarkan

PDIP: Sikap Ganjar Tak Akan Gabung Kubu Prabowo Representasi PartaiGanjar Pranowo hadir di acara halalbihalal TPN (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam acara halalbihalal itu, Ganjar turut membubarkan TPN Ganjar-Mahfud. Dia mengucapkan terima kasih kepada TPN yang senantiasa berjuang pada Pilpres 2024.

"Salam saya buat teman-teman dan dengan mengucap syukur alhamdulillah, kita tutup seluruh kegiatan TPN dan beberapa orang masih akan tetap berlanjut," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya