Prananda Prabowo Absen di Rakernas V PDIP, Kenapa?

Prananda sedang di luar negeri

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan UMKM, Ekonomi Kreatif dan Digital PDIP, Prananda Prabowo, absen di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara. Ketua Organizing Commite (OC) Rakernas V PDIP, Masinton Pasaribu, mengatakan absennya Prananda karena sedang berada di luar negeri.

"Infonya sedang tidak di Indonesia. Putra atau putrinya lagi ada wisuda atau apa gitu," ujar Masinton di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

1. Prananda belum bisa dipastikan hadir atau tidak pada penutupan Rakernas V

Prananda Prabowo Absen di Rakernas V PDIP, Kenapa?Putra Megawati Seokarnoputri, Prananda Prabowo (baju hitam) (dok. PDIP)

Masinton juga tidak bisa memastikan apakah Prananda akan hadir atau tidak pada penutupan Rakernas V PDIP, Minggu (25/5/2024).

"Belum tahu, kita tunggu saja," kata dia.

Baca Juga: Puan Serahkan Sikap Politik PDIP di Periode 2024-2029 pada Megawati

2. Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju hadir

Prananda Prabowo Absen di Rakernas V PDIP, Kenapa?Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas PDIP pada Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Fauzan)

Diketahui, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP, pada Jumat (24/5/2024). Menteri yang hadir ada Menteri PANRB Azwar Anas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kemudian, menteri dari luar PDI Perjuangan, ada Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Baca Juga: Ganjar Beberkan Arahan Megawati dalam Rakernas V PDIP

3. Tri Sutrisno hadir

Prananda Prabowo Absen di Rakernas V PDIP, Kenapa?Puan Sopiri Megawati hingga Ganjar Pakai Mobil Golf di Rakernas V PDIP (dok. PDIP)

Selain itu, ada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Waketum PPP Rusli Effendi.

Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno dan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga nampak hadir.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya