Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

PM Lee ditemani Wakil PM Lawrence Wong

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/4/2024).

Dalam kunjungan itu, Lee terlebih dulu mengenalkan sejumlah delegasi yang ikut bersamanya kepada Presiden Jokowi. Setelah itu, Jokowi memperkenalkan sejumlah menteri dan pejabat lain kepada Lee.

Menteri Kabinet Indonesia Maju yang terlihat hadir yakni Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mengetahui Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Jokowi dan Lee mengobrol sejenak di beranda di Istana Kepresidenan Bogor. Mereka sempat menyapa sejumlah jurnalis yang meliput dengan melambaikan tangan.

Dalam kesempatan itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Perdana Menteri Lawrence Wong turut hadir dalam obrolan di beranda Istana Kepresidenan Bogor. Lawrence akan menjadi PM Singapura menggantikan Lee Hsien Loong.

Hidangan ringan juga disiapkan di beranda Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi dan PM Singapura kemudian masuk ke Istana Bogor untuk melakukan pertemuan tertutup.

Diketahui, ini merupakan kunjungan kerja Lee terakhir sebagai PM Singapura. Indonesia menjadi negara terakhir dalam kunjungan resmi kenegaraan Lee Hsien Loong.

Baca Juga: Lee Hsien Akan Temui Jokowi Sebelum Pensiun sebagai PM Singapura

Baca Juga: Menlu Singapura Menghadap Jokowi Sebelum Kunjungan PM Lee  

Baca Juga: Menlu Singapura ke Jakarta, Tingkatkan Relasi dengan Indonesia

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya