Respons Yenny Wahid Diisukan Jadi Cawapres Anies: Terima Kasih

Yenny Wahid belum memutuskan dukung capres siapa

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid merespons santai diisukan jadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Dia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, pada akhirnya kepada siapa kami akan memberikan, dukungan seluruh barisan Gus Dur ini akan melabuhkan dukungan ke mana masih akan berproses. Ini proses politiknya masih panjang," ujar Yenny di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: NasDem Sebut Anies dan Yenny Wahid Sosok yang Bisa Saling Melengkapi

1. Sampaikan terima kasih kepada NasDem dan PSI

Respons Yenny Wahid Diisukan Jadi Cawapres Anies: Terima KasihKetua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dalam kesempatan itu, Yenny Wahid menyampaikan terima kasih kepada NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang telah memasukkan namanya sebagai cawapres 2024. Untuk PSI, Yenny dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

"Tentu buat saya ini adalah sebuah kepercayaan yang harus saya pegang dengan baik, saya berterima kasih. Saya tentunya memberikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan dan ini tentu menjadi pendorong semangat bagi kami para kader Gus Dur untuk terus berkiprah di masyarakat," ucap dia.

Baca Juga: Profil Yenny Wahid, Anak Gus Dur Disebut Bakal Jadi Cawapres Anies

2. Yenny mengaku komunikasi baik dengan Anies, Prabowo, dan Ganjar

Respons Yenny Wahid Diisukan Jadi Cawapres Anies: Terima KasihYenny Wahid (IDN Times/Auriga Agustina)

Yenny mengaku berkomunikasi baik dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Putri Gus Dur itu mengenal baik tiga bacapres tersebut.

"Saya komunikasi dengan semuanya baik. Saya kenal dengan semuanya dengan Pak Prabowo, dengan Pak Ganjar, dengan pak Anies itu semua baik semua, sangat baik dengan tiga-tiganya," kata dia.

Baca Juga: PSI Tetap Dukung Ganjar-Yenny Wahid Meski Ada Prabowo di Koalisi Besar

3. Yenny akan salat istikharah dan puasa

Respons Yenny Wahid Diisukan Jadi Cawapres Anies: Terima KasihIDN Times/Margith Juita Damanik

Lebih lanjut, Yenny akan salat istikharah dan puasa jika ada partai yang mengajaknya menjadi cawapres di Pilpres 2024.

"Kalau saya tuh panjang, ngelakoni. Kalau orang Jawa itu ngelakoni yah, menjalani kayak gini berpuasa dulu lah, harus menjalani macam-macam ritual keagamaan dulu gitu baru kemudian gongnya saya juga harus nyekar ke makamnya bapak saya dulu, panjang lah ini," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya